Kafe Terbaik di Melbourne Buka di Jakarta

Senin, 08 Februari 2016 - 17:25 WIB
Kafe Terbaik di Melbourne Buka di Jakarta
Kafe Terbaik di Melbourne Buka di Jakarta
A A A
JAKARTA - Salah satu kafe terbaik Melbourne, ST. ALi, akhirnya hadir di Asia Tenggara, dengan secara resmi membuka kafe pertamanya di Ibukota Indonesia, Jakarta. Bekerja sama dengan Common Grounds Roastery, raja-raja kopi Melbourne ini akan membuat ST. ALi Jakarta serupa mungkin dengan kafe di South Melbourne.

Pemilik ST. ALi Cafe Family, Salvatore Malatesta, mengatakan kafe ini akan menampilan dua kebudayaan di kafe ini. Apalgai akan memperkenalkan sajian kopi yang mencirikhaskan kafe ini.

“Kami sangat senang akhirnya bisa beroperasi di Jakarta. Hal utama yang dimiliki Melbourne adalah pengalaman dan budaya, hampir tidak mungkin berkeliling kota tanpa mencium aroma espresso atau tidak melihat kafe-kafe yang unik dan berkarakter. Pecinta kafein juga dapat menikmati beragam jenis kopi yang dibuat dengan bermacam cara, termasuk mencicipi tren kopi terbaru seperti cold-drip, siphon, nitro, dan pour over. Inilah yang ingin kami bawa ke Jakarta," ujar Salvatore Malatesta dalam keterangan resmi yang diterima Sindonews.

Dalam Kesempatan yang sama, pemilik Common Ground Roastery, Aston Utan, kerja sama ini merupakan sesuatu yang sudah lama dia nanti-nantikan. Sebab ini bisnis yang sangat menguntungkan untuk lainnya.

“Saya mengenal Melbourne, saya mengenal kopinya dengan sangat baik, begitu juga dengan budaya brunch yang mereka miliki, dan saya menyukai semuanya tentang Melbourne. Jadi, membawa jantung Melbourne ini ke jantung Jakarta adalah keputusan yang mudah bagi saya. Kehadiran ST. ALi akan membawa perubahan yang signifikan untuk pecinta kopi, terutama karena kita juga berniat untuk menyebarkan paham kopi yang spesial itu di Indonesia," katanya.

Sementara itu, ST. ALi Jakarta akan menghidangkan menu yang sama dengan kafe di South Melbourne dengan beberapa penyesuaian dalam penggunaan bahan lokal. Beberapa menu yang harus dicoba, kopi maupun brunch, adalah My Mexican Cousin, Koo Koo ka Choo, The World Famous Steak Sanga, Green Pancakes, Barista Breakfast, dan Liquid Christmas Cake.

ST. ALi ini berlokasi di Setiabudi One, Kuningan, Jakarta Selatan. Kafe ST. ALi di Jakarta ini berdiri atas bangunan seluas 225 meter persegi yang mampu memuat 100 kursi, dengan pengaturan bar, dapur, dan seluruh area yang benar-benar terbuka, serta dibuat sedemikian rupa untuk menghadirkan suasana yang sangat ‘Melbournian’.

Bukan hanya interiornya, mesin espresso spesial La Marzocco1 juga akan diterbangkan langsung dari ST. ALi di Melbourne untuk menghadirkan secangkir espresso dan kopi filter yang sempurna langsung dari bar kopi sepanjang 100 meter yang sepenuhnya terbuka.

Kafe ini juga akan menawarkan semua menu yang ST. ALi miliki, termasuk menu all-day breakfast dengan supervisi langsung oleh Chef Mark Richardson, Kepala Koki ST. ALi.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2594 seconds (0.1#10.140)