Aqua Ajak Masyarakat Jaga dan Lestarikan Air

Jum'at, 12 Februari 2016 - 21:30 WIB
Aqua Ajak Masyarakat Jaga dan Lestarikan Air
Aqua Ajak Masyarakat Jaga dan Lestarikan Air
A A A
JAKARTA - Danone Aqua menggelar sebuah kegiatan yang diberi nama Aqua Pijar atau Pilih, Jaga, Rawat. Acara ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada masyarakat dalam memilih serta menjaga kelestarian air.

Kegiatan ini bisa dinikmati dari tanggal 12—14 Februari 2016 di Gandaria City, Jakarta. Marketing Manager Danone Aqua, Gistang Panutur mengungkapkan, dalam area edukasi Aqua Pijar, keluarga Indonesia dapat mengetahui bagaimana memilih air yang baik dan aman untuk dikonsumsi.

"Air memiliki fungsi penting untuk kesehatan manusia. Namun, sebagaian besar orang belum menyadari bahwa tidak semua air aman untuk dikonsumsi. Diperlukan berbagai tahapan dan proses penelitian yang harus dilakukan secara menyeluruh untuk mendapatkan air yang sehat," Gistang Panutur saat jumpa pers di Gandaria City, Jakarta, Jumat (12/2/2016).

Selain itu, pendidikan mengenai air juga kerap diabaikan sejumlah orang. Sehingga, air yang merupakan sumber daya penting ini kurang mendapatkan perhatian.

"Karenanya kami terus berupaya mengedukasi masyarakat untuk turut serta melestarikan lingkungan demi terjaganya keseimbangan alam, agar air tetap ada untuk generasi sehat Indonesia di masa mendatang," ujar dia.

Di area edukasi Aqua Pijar, masyarakat bisa mempelajari bagaimana memilih, menjaga dan merawat sumber air beserta lingkungannya. Sebagai salah satu edukasi yang menyenangkan disediakan pula mesin pencapit raksasa berukuran 5,5 x 4 x 7 meter. Melalui mesin pencapit ini,masyarakat bisa memahami proses perjalanan air hingga baik dan aman untuk dikonsumsi.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6215 seconds (0.1#10.140)