Selebritas Indonesia Ini Juga Terjerat Kasus Pelecehan Seksual

Jum'at, 19 Februari 2016 - 15:40 WIB
Selebritas Indonesia Ini Juga Terjerat Kasus Pelecehan Seksual
Selebritas Indonesia Ini Juga Terjerat Kasus Pelecehan Seksual
A A A
JAKARTA - Kasus pelecehan seksual yang membelit Saipul Jamil pada pekan ini cukup menghebohkan publik. Banyak yang tidak menyangka jika pedangdut yang selama ini dikenal agamis dan dekat dengan banyak wanita cantik itu justru terjerat kasus pencabulan terhadap ABG cowok berusia 17 tahun.

Apa yang terjadi pada Ipul—begitu mantan suami Dewi Perssik ini akrab disapa—bukanlah yang pertama pada selebritas Indonesia. Ada sejumlah nama lain yang juga terseret pada kasus pelecehan seksual.

Menurut penelusuran Sindonews, selain Ipul, ada sedikitnya empat selebritas lain yang terjerat kasus serupa. Jenis kelamin korban mereka pun tak sama. Ada yang pria, ada juga yang wanita. Siapa saja? Berikut ulasannya.

1. Urip Arpan
Urip Arpan
Pada 2009, seorang pemuda bernama Najib Raizhy alias Izy melaporkan Urip ke polisi. Dia mengaku mengalami pelecehan seksual dari aktor senior yang juga penyiar radio tersebut pada 2007. Izyb mengaku sudah tiga kali melakukan hubungan sejenis denga Urip. Dia juga menyatakan, Urip melakukan pelecehan seksual terhadap beberapa pemuda lainnya.

2. Solid AG
Solid AG
Penyanyi dangdut era 1990an, Solid AG, terpaksa berurusan dengan polisi setelah dituduh melakukan pencabulan terhadap bocah laki-laki berusia 5 tahun pada 2014. Dalam penyelidikan, pedangdut itu mengakui perbuatannya. Solid lantas ditetapkan sebagai tersangka dan terancam hukuman penjara selama 15 tahun dan denda maksimal Rp300 juta.

3. Indra Bekti
Indra Bekti
Awal tahun ini, publik dikejutkan dengan pengakuan seorang pria bernama Gigih Arsanofa dan Reza Pahlevi. Keduanya mengaku telah mengalami pencabulan yang dilakukan presenter kondang Indra Bekti. Mereka telah melaporkan perbuatan Indra itu kepada polisi.

Tapi, tuduhan itu ditepis Indra. Dia justru balik menuding para pelapornya itu ingin mengambil keuntungan besar dari penyebaran fitnah terhadap dirinya agar bisa terkenal. Indra kemudian melaporkan balik pelapornya dengan tuduhan pencemaran nama baik.

4. Ian Kasela
Ian Kasela
Tak berselang lama dari kasus Indra Bekti, seorang pedangdut Rizka Ratu Selvira alias Ratu Bidadari melaporkan vokalis band Radja, Ian Kasela, ke polisi atas tuduhan pelecehan seksual. Selain itu, pria yang selalu tampil dengan kaca mata hitam itu juga dituding melakukan penipuan.

Menurut Rizka, pelecehan itu telah dia alami sejak 2013 dan masih terjadi hingga tahun lalu. Pelecehan terjadi di studio rekaman milik Ian Kasela pada Juni 2015. Sayangnya, hingga kini, pihak Ian belum memberikan tanggapan atas tudingan ini. Namun pihak polisi sudah mengirimkan surat panggilan kepada Ian untuk pemeriksaan lebih lanjut.

5. Saipul Jamil
Saipul Jamil
Seorang ABG cowok berusia 17 tahun melaporkan Saipul Jamil alias Ipul ke polisi setelah mendapatkan perlakuan tak senonoh pada Kamis (18/2/2016). Ipul kemudian diciduk polisi dan mengakui semua perbuatannya.

Korban, DS, adalah seorang penonton bayaran di acara talent show dangdut di salah satu televisi swasta dimana Ipul menjadi salah satu jurinya. DS dan Ipul sudah pernah bertemu tiga kali, tapi tindakan pencabulan itu baru terjadi kemarin. Atas perbuatannya itu, Ipul terancam hukuman maksimal 15 tahun penjara dan denda Rp5 miliar.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1735 seconds (0.1#10.140)