Hujan Deras Tak Surutkan Semangat Peserta Yoga Festival di Bali

Sabtu, 27 Februari 2016 - 18:34 WIB
Hujan Deras Tak Surutkan Semangat Peserta Yoga Festival di Bali
Hujan Deras Tak Surutkan Semangat Peserta Yoga Festival di Bali
A A A
DENPASAR - Hujan lebat yang turun di kawasan Paninsula Island, Nusa Dua, Badung, Bali pada Sabtu (27/2/2016) tak menyurutkan semangat para peserta Yoga Festival. Kegiatan ini digelar MNC Channels sebagai rangkaian dari kegiatan festival yoga yang digelar di sejumlah kota di Indonesia.

Setelah sebelumnya digelar di Jakarta, Yoga Festival dilanjutkan di Bali dan beberapa kota lain di Indonesia. Kegiatan ini direncanakan digelar pada sekitar pukul 15.00 Wita. Tapi, karena hujan turun dengan derasnya, kegiatan ini sempat dihentikan.

"Saya baru pertama kali mengikuti festival yoga seperti ini. Tadi memang sempat hujan, tapi kita tetap semangat mengikuti yoga ini, kita tunggu ini mulai," ungkap Pratama, salah satu peserta Yoga Festival 2016, dari Jakarta.

Yoga salah satu olahraga yang saat ini digandrungi oleh masyarakat. Maka, dia pun tidak mau ketinggalan mengikuti olahraga tersebut. "Semua teman-teman saya mengikuti olahraga yoga, saya jadi pengen ikut. Dan ini pertama kali buat saya," kata dia.

Jika Pratama harus jauh-jauh datang dari Jakarta untuk mengikuti acara ini, maka semangatnya pun sama dengan warga Denpasar yang juga antusias untuk bergabung. Salah satunya adalah Ni Putu Ayumi.

"Biasanya saya cuma ikut yoga yang di Renon, Denpasar, itu setiap sore. Saya ikut festival ini supaya menambah teman selain itu juga kita bisa sehat," papar dia.

Yoga Festival di Bali ini dipandu oleh instruktur Yudhi Widyantoro, Penyogastar & DJ Wizznu dan Jitendra. Penampilan DJ Echa juga turut memeriahkan acara ini.

Executive Vice President AdSales dan Marketing PT MNC Sky Vision Audie Aziin mengatakan, tujuan dari Yoga Festival 2016 ini MNC Media ingin mengajak masyarakat di Indonesia hidup lebih sehat. "Kami ingin mengajak masyarakat peduli dengan kesehatan melalui yoga. Saat ini olahraga yoga menjadi trend bagi pecinta olahraga," ujar dia.

Dia menjelaskan, saat ini selain yoga, juga ada olahraga lari yang juga digandrungi oleh masyarakat. Selain di Bali, di hari yang sama festival yoga juga digelar di Bandung. "Sebelumnya kami sudah menggelar yoga di Jakarta, dan itu sukses. Kami ingin mengulang kesuksesan itu," kata dia.

Di Bali, Yoga Festival dibanjiri ribuan peserta. Mereka tidak hanya datang dari Denpasar atau daerah di sekitar Bali, tapi juga dari luar Pulau Dewata itu.

"Yoga di Bali tadi sempat terhenti karena hujan. Namun antusias masyarakat di Bali ini sangat tinggi, jadi setelah hujan reda acaranya langsung dimulai," tutur dia.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8379 seconds (0.1#10.140)