Bromance Bikin Pria Panjang Umur

Selasa, 08 Maret 2016 - 16:30 WIB
Bromance Bikin Pria Panjang Umur
Bromance Bikin Pria Panjang Umur
A A A
JAKARTA - Sebuah penelitian mengungkapkan, bahwa persahabatan pria dengan pria atau yang dikenal dengan bromance diyakini bisa membuat hidup pria lebih lama dan lebih sehat.

Hal ini disebabkan oleh kemampuan mereka dalam mengelola stres dengan baik. Penelitian ini pun didasari pada satu studi tentang tikus jantan yang ditempatkan ke dalam kandang yang sama.

Dilansir dari Times of India, temuan yang dipublikasikan secara online ke dalam jurnal Neuropsychopharmacology oleh Elizabeth Kirbu dari Stanford University di Amerika Serikat ini menemukan, stres ringan membuat tikus jantan bersosialisasi dengan baik dan lebih kooperatif.

Setelah tikus mengalami stres ringan, binatang tersebut mengalami peningkatan kadar hormon oksitosin di otak. Rupanya, keadaan tersebut membuat pria lebih terbebas dari stres.

"Tikus-tikus ini menggunakan ikatan persahabatannya untuk pulih dari stres. Yang di kehidupan nyata saat ini digunakan para pria," papar Elizabeth.

Penelitian ini juga mengungkapkan, cara tersebut digunakan pada mereka yang mengalami gangguan stres setelah trauma. Pasalnya, oksitosin akan bekerja menghilangkan kenangan buruk.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5543 seconds (0.1#10.140)