Kisah Perjalanan Po Panda Temukan Jati Dirinya

Rabu, 09 Maret 2016 - 16:30 WIB
Kisah Perjalanan Po Panda Temukan Jati Dirinya
Kisah Perjalanan Po Panda Temukan Jati Dirinya
A A A
JAKARTA - Petualangan Po, si panda jago kung fu, terus berlanjut. Di seri ketiganya ini, panda gembul ini juga bertemu dan mengadapi berbagai hal yang mengejutkannya.

Film ini dibuka dengan pertemuan Master Oogway dan Kai, seekor kerbau sakti di alam gaib. Kai yang telah mengkhianati Oogway berambisi mengambil seluruh chi (kekuatan dalam) dari para master sebelumnya untuk menambah kekuatannya.

Keduanya lalu bertemu. Oogway kalah dan chi-nya pun diambil Kai. Pesan terakhir Oogway kepada Kai adalah suatu saat akan ada master kung fu yang dapat menghentikan Kai dan menyelamatkan seluruh China.

Di Istana Jade, Master Shifu, yang juga merupakan murid Oogway kemudian memanggil Po dan kelima temannya—Tigress, Viper, Mantis, Crane dan Monkey. Shifu mengatakan bahwa dia akan berhenti mengajar kung fu dan menunjuk Po sebagai penggantinya. Dia juga mengatakan bahwa pesan dari Oogway-lah yang membuatnya memilih Po sebagai Master Kung Fu dan menantikannya menjadi Master Chi.

Mengajar ternyata bukan hal yang mudah bagi Po. Dia terus mengalami kegagalan hingga kelima temannya mengatakan kepada Shifu bahwa Po sama sekali tidak bisa mengajar. Shifu kemudian memberikan Po pengertian dan menunjukkan ilmunya dalam hal menguasai chi. Po amat kagum dengan kemampuan Shifu.

Po merasa bingung bagaimana dirinya bisa dipilih oleh Oogway dan bagaimana dia bisa menjadi Master Chi. Di tengah kebingungannya, tiba-tiba dia bertemu seekor panda besar yang begitu mirip dengannya. Dia pun kaget dan tak menyangka panda itu adalah ayah kandungnya yang bernama Li Shan.

Kehadiran Li ternyata bukanlah tanpa sebab. Li yang mengatakan bahwa dia diutus oleh alam semesta untuk mencari Po dan berniat untuk mengajak Po pulang ke desa panda. Dan layaknya gayung bersambut, Shifu menyuruh Po untuk ikut dengan Li ke desa panda untuk mempelajari chi dari para panda di sana. Karena menurut sejarah, Oogway pun dapat menguasai chi karena sempat terdampar di desa panda dan kemudian para panda mengajarkannya ilmu tersebut.

Sesampainya di desa panda yang terpencil, Po benar-benar merasakan kebahagiaan menjadi seekor panda seutuhnya. Dia bertemu begitu banyak panda lainnya, makan layaknya panda, berguling layaknya panda, berdansa, dan hidup seperti panda yang sesungguhnya. Tak hanya itu, Po juga bertemu dengan tambatan hatinya, yakni panda cantik penari pita, Mei Mei. Di tempat itu, Po merasa telah menemukan siapa dirinya yang sesungguhnya. Dia merasa telah menemukan tempatnya untuk bernaung, bersama makhluk yang sama seperti dirinya.

Sementara itu, Kai dengan ambisinya untuk mendapatkan chi dari seluruh master menemui Master Shifu dan Furious Five. Seluruh master kung fu tersebut berhasil dikalahkan oleh Kai dengan kapak hijaunya, kecuali Tigress. Tigress kemudian bergegas ke desa panda untuk memberitahukan Po tentang apa yang terjadi dan meminta Po untuk fokus mempelajari ilmu chi. Sayang, hingga saat itu Po masih juga belum menguasai ilmu tersebut, padahal Kai sudah dalam perjalanan menuju desa panda. Kegagalan itu membuat Po kemudian bertanya lagi kepada dirinya, siapakah dia sesungguhnya.

Bagaimana nasib Po dan seluruh panda lain di desa panda menghadapi kesaktian Kai? Mampukah Po menguasai ilmu chi dan mengalahkan Kai? Lalu bagaimana nasib Master Shifu dan keempat anggota Furious Five lainnya? Dan, akankah Po menemukan siapa dirinya yang sesungguhnya? Film yang diramaikan oleh para pengisi acara seperti Angelina Jolie, Jackie Chan, Seth Rogen, David Cross, Lucy Li dan digarap oleh sutradara Jennifer Yuh Nelson dan Alesandro Carloni ini sudah dapat Anda saksikan di seluruh bioskop di Indonesia.

(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3869 seconds (0.1#10.140)