Celana Dalam Ini Diklaim Bisa Atas Radiasi Ponsel pada Pria

Senin, 14 Maret 2016 - 18:30 WIB
Celana Dalam Ini Diklaim Bisa Atas Radiasi Ponsel pada Pria
Celana Dalam Ini Diklaim Bisa Atas Radiasi Ponsel pada Pria
A A A
JAKARTA - Telepon seluler (ponsel) merupakan salah satu benda yang bisa menyebabkan radiasi. Benda tersebut tidak dianjurkan untuk disimpan di kantong celana.

Dilansir dari Mirror, hal tersebut bisa menyebabkan pengaruh negatif pada organ intim. Kebiasaan ini dipercaya bisa merusak kesehatan sperma dan mempengaruhi kesuburan.

Oleh karena itu, sekelompok peneliti pun menciptakan celana dalam khusus. Peer-Boy Matthiesen, Daniel Herter, Nick Piepenburg, dan Berno Delius merancang celana dalam dengan menggunakan teknologi terbaru.

Celana tersebut diklaim bisa mengurangi efek negatif dari radiasi terhadap kesehatan organ intim pria, terutama pada sperma. Dengan nama Crown Jewel Underwear, celana tersebut dibuat khusus menangkal radiasi dari ponsel dan laptop khusus pria. Dalam penelitian tersebut, mereka menggunakan materi kabel perak.

"Kelebihan dari bahan perak yang digunakan adalah bisa dimodifikasi sehingga lembut untuk kulit. Bahan tersebut juga mampu menangkal radiasi dengan sangat baik," papar peneliti Peter Pau.

Banyak penelitian yang mengungkapkan, bahwa kebiasaan menggunakan benda yang memancarkan radiasi seperti laptop atau ponsel bisa memengaruhi kualitas sperma.

Bahkan, sebuah penelitian menyatakan, bahwa penggunaan benda tersebut dikaitkan dengan penurunan kualitas sperma, seperti penurunan jumlah, motilitas, viabilitas, dan morfologi normalnya.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5106 seconds (0.1#10.140)