5 Faktor Penyebab Disfungsi Ereksi di Usia 20 Tahun, Pria Wajib Tahu

Senin, 05 Desember 2022 - 07:00 WIB
loading...
5 Faktor Penyebab Disfungsi Ereksi di Usia 20 Tahun, Pria Wajib Tahu
Ada beberapa faktor yang bisa menyebabkan disfungsi ereksi di usia 20 tahun. Disfungsi ereksi ketika penis tidak menerima cukup darah untuk menjaga ereksi. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Ada beberapa faktor yang bisa menyebabkan disfungsi ereksi di usia 20 tahun. Disfungsi ereksi terjadi ketika penis tidak menerima cukup darah untuk mendapatkan dan menjaga ereksi cukup kuat untuk berhubungan seks.

Kemungkinan disfungsi ereksi dapat meningkat seiring bertambahnya usia, itulah sebabnya banyak orang berpikir kondisi ini hanya terjadi pada populasi yang lebih tua. Namun, pria yang lebih muda juga dapat mengalami disfungsi ereksi.

Menurut beberapa perkiraan, 8 persen pria dalam kelompok usia 20 tahun - 29 tahun mengalami disfungsi ereksi. Ini lazim terjadi pada 11 persen pria berusia 30-39 tahun.

Ada beberapa faktor yang dapat menyebabkan disfungsi ereksi bahkan bagi mereka yang berusia 20-an. Berikut ulasannya dilansir dari Times of India, Senin (5/12/2022).

Baca Juga: Disfungsi Ereksi Bisa Jadi Gejala Seksual Diabetes Tipe 2

1. Gangguan Hormonal

Ada beberapa hormon yang dapat menyebabkan disfungsi ereksi jika kadarnya tidak dalam kisaran yang sesuai. Yang paling jelas adalah testosteron. Kadar testosteron yang rendah dapat mengakibatkan dorongan seks yang rendah serta disfungsi ereksi.

Hormon lain adalah prolaktin, yang diproduksi oleh kelenjar hipofisis. Peningkatan kadar prolaktin juga dapat menyebabkan disfungsi ereksi, terlepas dari usia Anda. Kadar tiroid yang tidak normal baik terlalu tinggi atau terlalu rendah juga dapat menyebabkan kondisi ini.

2. Diabetes

Diabetes dapat berdampak negatif pada rangsangan dan ereksi seksual. Peningkatan kadar glukosa darah akibat diabetes dapat merusak pembuluh darah tubuh, termasuk yang membawa darah ke jaringan ereksi. Diabetes juga dapat mempengaruhi saraf di dalam penis serta saraf di sekitarnya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1718 seconds (11.252#12.26)