EXO dan BTS Rebutan Takhta Penguasa Chart di Jepang

Kamis, 17 Maret 2016 - 14:30 WIB
EXO dan BTS Rebutan Takhta Penguasa Chart di Jepang
EXO dan BTS Rebutan Takhta Penguasa Chart di Jepang
A A A
TOKYO - EXO dan BTS saling mengklaim diri sebagai penakluk tangga musik di Jepang. Ini karena lagu mereka berada di peringkat satu tangga lagu di Oricon.

Mengutip Soompi, kesembilan anggota EXO meraih triple crown di chart mingguan Oricon. Dengan album DVD EXO PLANET #2 – The EXO’luXion in Japan memuncaki penjualan DVD individu dan Blu-ray. Mereka juga menguasai chart untuk kombinasi penjualan DVD/Blu-ray.

Yang membuat EXO yakin bahwa mereka adalah penguasa chart Jepang karena Oricon mengumumkan rekor EXO itu melalui situs resmi mereka. Mereka menyebut EXO sebagai artis pria pertama asal luar negeri yang berhasil memuncaki chart penjualan DVD dan Blu-ray secara bersamaan.

Sementara, BTS juga masuk chart Oricon. Ketujuh anggota anak muda ini meraih puncak tangga lagu di Oricon untuk album mereka yang berjudul RUN.

Berbeda dengan EXO yang masuk chart mingguan, BTS masuk chart tunggal harian. Ini adalah kali ketiga album BTS masuk peringkat pertama chart Jepang menyusul dua album sebelumnya, For You dan I Need You versi Jepang.

Kehadiran BTS yang berkembang pesat di pasar musik Jepang dapat dilihat dalam penjualan tinggi saat menggelar konser Yokohama. Konser itu juga disediakan dalam bentuk DVD Blu-ray.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7504 seconds (0.1#10.140)
pixels