Atasi Masalah Kram Perut dengan The Big O

Sabtu, 02 April 2016 - 03:25 WIB
Atasi Masalah Kram Perut dengan The Big O
Atasi Masalah Kram Perut dengan The Big O
A A A
LOS ANGELES - Seks dipercaya menyimpan banyak manfaat bagi pasangan suami istri. Salah satunya, mampu merangsang pertumbuhan sel otak, membuat pasangan menjadi lebih intim dan mempercepat proses persalinan.

Tidak hanya itu, ternyata orgasme atau The Big O, juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Salah satunya mengobati sakit kepala.

Sebuah studi dalam Jurnal Cephalalgia mengungkapkan, responden yang mengalami sakit kepala menjadi lebih baik kondisinya setelah berhubungan seks.

Sementara, 20 persen lainnya mengaku sembuh dari sakit kepala. Hal ini disebabkan karena lepasnya endorfin ketika berhubungan seks. Bahkan, beberapa pasien diketahui melakukan hubungan seks untuk menyembuhkan sakit kepala.

Berikut manfaat lainnya yang dihasilkan oleh orgasme yang dilansir dari Popsugar.

1. Kram
Orgasme menyebabkan otot uterus berkontraksi dan melepaskan zat kimia di otak yang berfungsi sebagai pereda nyeri. Dengan demikian, berhubungan seks bisa meredakan kram menstruasi.

2. Flu
Penetrasi yang dilakukan dalam hubungan seks dipercaya bisa meningkatkan immunoglobulin A dan antibodi yang akan menghalau virus flu.

3. Morning sickness
Psikolog di SUNY-Albany, Gordon Gallup mengatakan, air mani pasangan merupakan cara terbaik untuk mengatasi morning sickness. Gallup menilai, rasa mual dipicu karena tubuh menolak air mani pria yang menghamilinya.

4. Insomnia
Setelah berhubungan seks, hormon oksitosin akan dilepaskan dan membuat Anda merasa ngantuk. Dalam hal ini, wanita memproduksi lebih banyak hormon oksitosin dibandingkan pria.

5. Cegukan
"Orgasme menghasilkan stimulasi luar biasa di saraf vagus. Mulai saat ini, saya akan merekomendasikan seks yang berujung pada orgasme sebagai cara untuk mengatasi cegukan," jelas Dr Francis M Fesmire.

6. Depresi
Banyak penelitian yang menunjukkan bahwa berhubungan seks bisa membantu mengatasi depresi. Studi terbaru menunjukkan, seks oral juga dipercaya bisa membantu kesehatan mental.

Ini karena air mani mengandung zat kimia yang bisa meningkatkan mood, kasih sayang, dan mengandung antidepresan.
"Ketika Anda berhubungan seks, Anda melepaskan hormon bahagia, termasuk oksitosin dan endorfin," kata profesor psikologi di University of Virgina di Charlottesville, VA, James Coan., PhD.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8396 seconds (0.1#10.140)
pixels