Imutnya Kereta Api Cepat Bertema Hello Kitty

Selasa, 05 April 2016 - 20:30 WIB
Imutnya Kereta Api Cepat Bertema Hello Kitty
Imutnya Kereta Api Cepat Bertema Hello Kitty
A A A
TAIPEI - Hello Kitty kian memanjakan para fansnya dengan fasilitas bertemakan dirinya. Kali ini adalah kereta di Taiwan. Bernama Taroko Express, kereta bertema Hello Kitty ini sudah mulai beroperasi dan akan membawa para penumpang dari Taipei ke Taitung di kawasan pantai timur.

Kereta bertema Hello Kitty ini termasuk kereta cepat. Sekitar 200 fans ikon kucing tak bermulut itu sangat beruntung bisa merasakan sensasi naik kereta ini untuk kali pertama pada sekitar akhir Maret lalu. Mereka menikmati perjalanan sekitar 4 jam dengan kereta tersebut.
Kereta Hello Kitty
Di bagian luar kereta, gambar-gambar Hello Kitty berjajar dimana-mana. Sementara, di bagian dalam, di dinding gerbong, penutup sandaran kursi, kereta penyedia layanan di dalam kereta, hingga kotak makan pun bertaburan gambar tokoh ikonik tersebut.

Kereta—yang merupakan kolaborasi antara Taiwan Railways Administration (TRA), Eva Air dan Sanrio Taiwan—ini memang didesain untuk menarik pengunjung internasional. TRA bahkan berencana untuk menambah jumlah armada kereta bertema Hello Kitty tersebut.
Kereta Hello Kitty
“Konsep desain di balik kereta ini adalah bepergian keliling dunia bersama Hello Kitty,” ungkap seorang perwakilan TRA kepada CNN.

Delapan gerbong kereta ini dilukis untuk mencerminkan pemandangan plesiran yang berbeda. Mereka adalah Taipei, Asia, Australia, Eropa, Afrika, Amerika Utara dan Selatan, serta Kutub Utara dan Selatan. Gerbong paling belakang memamerkan kawasan Hualien dan Taitung di kawasan pantai Timur Taiwan.
Kereta Hello Kitty
Kereta ini memiliki 376 kursi dan pada 27 Maret lalu melakukan perjalanan ke Hualien—Taitung untuk memperingati pembukaan rute tersebut. Nah, mulai 21 April mendatang, kereta ini dijadwalkan untuk beroperasi di antara Stasiun Shulin di Taipei dan Stasiun Zhiben di Taitung secara berkala pada Jumat, Sabtu dan Minggu.

Untuk menambah sensasi bepergian bersama Hello Kitty ini, Sanrio—perusahaan asal Jepang pencipta karakter ini—medesain karakter Kitty khusus. Dia mengenakan seragam dan topi kapten dan bertindak sebagai kepala kereta itu. Sayangnya, menurut laporan Taipei Times, pada perjalanan pertamanya, para fans yang usil mencuri lebih dari 300 penutup sandaran kereta itu.
Kereta Hello Kitty
Sanrio meluncurkan Hello Kitty pada 1974. Dia menjadi maskot favorit para ABG putri dan telah menjadi ikon global yang tidak pernah berhenti untuk tetap keren. Kini, 40 tahun kemudian, karakter ini telah berada di hampir seluruh penjuru dunia. Di Asia, terutama, gambar Hello Kitty telah dilisensikan untuk tampil di atas apa saja, dari pangsit, toaster, meja bir pong hingga pesawat. Dan tidak diragukan lagi, karakternya akan muncul di tempat lain yang tidak pernah terpikirkan sebelumnya.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4932 seconds (0.1#10.140)