Jelajahi Uni Eropa di Destination Europe: Travel and Culture Fair

Rabu, 06 April 2016 - 19:30 WIB
Jelajahi Uni Eropa di Destination Europe: Travel and Culture Fair
Jelajahi Uni Eropa di Destination Europe: Travel and Culture Fair
A A A
JAKARTA - Eropa menjadi salah satu kawasan yang sering kali diidamkan orang untuk dikunjungi. Benua Biru ini begitu banyak menawarkan berbagai atraksi dari budaya kuno hingga modern yang begitu menawan.

Tapi, saking banyaknya negara di kawasan itu, tak jarang pula orang bingung memilih mana yang harus dituju untuk kali pertama. Sementara, ada pula yang belum terlalu mengenal seluk beluk negara ini sebagai kawasan wisata.

Nah, untuk membantu orang-orang Indonesia yang ingin melancong ke Eropa, Uni Eropa kembali menggelar travel fair bertajuk Destination Europe: Travel and Culture Fair. Tak kurang dari 22 negara mengikuti event wisata ini.

Duta Besar Uni Eropa Vincent Guerend mengatakan acara ini diselenggarakan untuk memperkenalkan destinasi wisata di negara Eropa. Selain itu, mereka juga ingin memperkenalkan berbagai budaya dari Negara Eropa.

"Destination Europe adalah salah satu acara terbesar untuk umum yang diadakan UNI Eropa di Indonesia. Kami harap acara ini dapat menjadi kesempatan unik bagi warga Indonesia untuk dapat lebih mengenal Eropa yaitu perjalanan menyusuri sejarah, kuliner, tradisi kokal dan bahasa yang dapat menginspirasi penjelajahan lebih lanjut," ujar Guerend di Jakarta, Rabu (6/4/2016).

Menurut dia, para exhibitioner papan atas Eropa dan Indonesia akan turut menghadirkan pertunjukkan dan persentasi berkualitas di acara ini. Ini dilakukan agar mereka bisa menarik turis Indonesia untuk mengunjungi Eropa.

"Pertunjukan musik, demonstrasi memasak, kelas bahasa, lokakarya kreatif dan festival kuliner akan memberikan setiap pengunjung kesempatan untuk mengenal Eropa dan menginspirasi mereka untuk mengunjungi Eropa," papar dia.

Acara ini akan menghadirkan booth 22 negara yang ada di Uni Eropa. Mereka adalah Belgia, Jerman, Perancis, Italia, Luxemburg, Belanda, Denmark, Irlandia, Inggris Raya, Yunani, Spanyol, Portugal, Austria, Finlandia, Swedia, Republik Ceko, Estonia, Siprus, Latvia, Lithunia, Hongaria, Malta, Polandia, Slovenia, Slowakia, Bulgaria, Rumania dan Kroasia.

Acara ini akan diselenggarakan di Balai Kartini Convention Centre pada 9—10 April 2016. Event ini juga akan menghadirkan paket wisata dengan harga khusus.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6211 seconds (0.1#10.140)