Hungaria dan Spanyol Tawarkan Paket Wisata Muslim

Rabu, 06 April 2016 - 20:30 WIB
Hungaria dan Spanyol Tawarkan Paket Wisata Muslim
Hungaria dan Spanyol Tawarkan Paket Wisata Muslim
A A A
JAKARTA - Pasar turis muslim yang menjanjikan membuat sejumlah negara berlomba memberikan paket wisata yang ramah untuk mereka. Tak terkecuali bagi sejumlah negara di Uni Eropa.

Di Destination Europe: Travel and Culture Fair, setidaknya ada dua negara yang memberikan penawaran spesial untuk kaum muslim dari Indonesia yang ingin bepergian ke Benua Biru. Dua negara itu adalah Hungaria dan Spanyol.

Kedua negara di Eropa ini dikenal punya sejarah peradaban Islam di sana. Inilah yang membuat Hungaria menawarkan sejumlah paket wisata muslim bagi wisawatan asal Indonesia.

"Sejarah dan budaya beraneka ragam, soalnya kita permah berada di bawah Pemerintahan Turki ratusan tahun lalu. Masih ada peninggalan sejarah Islam, kayak ada masjid-masjid yang tua, tempat permandian Turki dan sebagainya," ujar Duta Besar Hungaria untuk Indonesia Judith Nemeth Pach kepada Sindonews di Jakarta, Rabu (6/4/2016).

Pach mempersilakan mereka yang tertarik dengan paket wisata muslim di Hungaria bisa mengunjungi booth negara ini di Destination Europe: Travel and Culture Fair akhir pekan ini. Nantinya, para travel agent terpercaya bakal memberikan penjelasan lebih lanjut mengenai wisata muslim di negara itu.

"Dipersilakan bisa mengunjungi pameran. Di sana nanti bisa mendapatkan informasi bagaimana paket yang ditawarkan. Budaya di sana itu pertemuan budaya dan agama. Jadi, usahakan untuk berkunjung ke sana," tutur dia.

Sementara, Spanyol pun tak mau kalah dalam menarik wisatawan muslim ke negara itu. Menurut Duta Besar Spanyol untuk Indonesia Fransisco Jose Viquera, negara Matador ini menawarkan banyak kemudahan bagi turis beragama Islam. Di sana, terdapat banyak restoran halal dan berbagai tempat ibadah yang bisa dikunjungi kaum muslim dari Indonesia.

"Ada berbagai biro perjalanan halal yang menyediakan makanan halal di tempat kita," kata dia.

Destination Europe: Travel and Culture Fair diikuti 22 negara anggota Uni Eropa. Mereka adalah Belgia, Jerman, Perancis, Italia, Luxemburg, Belanda, Denmark, Irlandia, Inggris Raya, Yunani, Spanyol, Portugal, Austria, Finlandia, Swedia, Republik Ceko, Estonia, Siprus, Latvia, Lithunia, Hungaria, Malta, Polandia, Slovenia, Slowakia, Bulgaria, Rumania dan Kroasia.

Acara ini akan diselenggarakan di Balai Kartini Convention Centre pada 9—10 April 2016. Event ini juga akan menghadirkan paket wisata dengan harga khusus.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8556 seconds (0.1#10.140)