Gak Komentar Panama Paper, Jackie Chan Nyumbang Anak Sakit Langka

Kamis, 07 April 2016 - 08:01 WIB
Gak Komentar Panama Paper, Jackie Chan Nyumbang Anak Sakit Langka
Gak Komentar Panama Paper, Jackie Chan Nyumbang Anak Sakit Langka
A A A
JAKARTA - Usai tersangkut gosip miring kasus penggelapan pajak Panama Papers, Jackie Chan kembali membawa kabar mengejutkan bagi para penggemarnya terutama pemirsa Celestial Movies.

Baru-baru ini aktor yang bermain dalam film aksi laga “Dragon Blade 2015” diketahui mengirimkan sebuah paket besar berisi souvenir yang ditanda tangani langsung oleh dirinya sendiri dalam mendukung penggalangan dana yang digelar oleh siswa Bromsgrove School, Inggris, untuk meringankan beban anak sang guru yang mengidap penyakit genetik langka, PMM2-CDG, serta mendonasi dana ke yayasan sosial di Inggris dan Bangkok.

Ide para siswa ini muncul ketika gurunya, Julia Boonak, kepala departemen internasional di sekolahnya, memiliki anak yang bernama Finnan, berusia 5 tahun yang menderita penyakit genetik langka, PMM2-CDG, sebuah kondisi dimana bagian tengkorak otak belakang menyusut sebelum ia lahir, membuat tubuhnya cacat total dan tergantung pada kursi roda sepanjang hidupnya.

Kondisi inilah yang membuat para murid tersentuh untuk melakukan penggalangan dana dalam meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap penyakit langka ini dan berencana menghubungi selebriti Hong Kong yang berjiwa besar, Jackie Chan, untuk meminta dukungan.

Siapa sangka, Jackie Chan aktor favorit pemirsa Celestial Movies ini justru dengan senang hati menerima tawaran murid-murid tersebut dengan mendonasikan paket besar berisi souvenir yang sudah ditanda tangani langsung oleh dirinya sendiri, poster dari film-film yang diperankannya serta DVD yang ditanda tangani langsung oleh lawan mainnya, Derek Yee.

“Hadiah yang dikirim ini bertujuan untuk menginspirasi para siswa dalam melakukan penggalangan dana, dibanding mengirimkan sejumlah uang,” ujar Jackie Chan dalam keterangan resmi yang diterima Sindonews.

Berkat dukungan Jackie Chan tersebut, segera para siswa menyelenggarakan penggalangan dana lelang online dari kumpulan souvenir kenangan Jackie Chan yang akan disumbang ke beberapa yayasan sosial di Inggris dan Bangkok.

60 persen dari hasil penggalangan dana akan diberikan kepada Fin untuk membeli sepeda khusus agar ia mampu bermain seperti teman – temannya yang lain. Lalu sisa dana 40 persen akan didonasikan ke British research and support charity CDG UK di Inggris dan ke Camillian Home for Children Living with Disabilities di Bangkok.

Tidak hanya sebuah paket besar, Jackie Chan juga mengirimkan sebuah pesan singkat melalui video untuk para murid. “Kalian sudah mengerjakan hal yang bagus dalam menemukan sesuatu yang harus dan layak untuk diperhatikan,” katanya.

Dalam hal ini, Jackie Chan yang sebelumnya memang dikenal ramah dan murah hati, sering menggelar konser amal di Hong Kong dan pernah menyumbang USD 4,8 juta untuk Indonesia saat Tsunami Aceh terjadi.

Atas kepeduliannya ini, Jackie menjelaskan dalam sebuah reality show di Korea, bahwa selama dirinya masih hidup dan mampu menghasilkan karya, dia akan terus membantu orang-orang yang tidak mampu. Dia berpikir saat dia harus meninggalkan dunia ini, dia tidak akan membawa hartanya kedalam kubur.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5496 seconds (0.1#10.140)