Cicipi Sensasi Manisnya Sate Pisang dan French Toast

Kamis, 07 April 2016 - 04:01 WIB
Cicipi Sensasi Manisnya...
Cicipi Sensasi Manisnya Sate Pisang dan French Toast
A A A
SYDNEY - Membuat camilan manis dan lezat sendiri d irumah ternyata tidak memerlukan bahan-bahan yang rumit. Begitu pun dengan cara membuatnya. Hanya perlu melihat isi lemari es di rumah dan tanpa perlu berlama-lama di dapur, Anda sudah dapat membuat camilan yang menggugah selera.

Seperti camilan Sate Pisang dan French Toast ini yang dijamin dapat semakin menghangatkan suasana di tengah keluarga Anda. Yuk, intip resep yang dikutip dari Taste.com.au berikut ini.

Bahan-bahan:
15 lembar roti gandum
360 ml susu

5 butir telur ukuran besar
3 sdm gula pasir
1 sdt bubuk kayu manis

1 sendok teh ekstrak vanili
Minyak zaitun secukupnya
7-9 buah pisang

Saus karamel, untuk penyajian
Tusuk satai secukupnya

Cara membuat:
* Gunakan pisau, kemudian potong dadu roti gandum, sisihkan.

* Dalam mangkuk besar, kocok susu, telur, gula, kayu manis, dan ekstrak vanili.

* Rendam roti ke dalam campuran susu selama sekitar 30 detik, kemudian, satu per satu masukkan ke dalam wajan berisi minyak zaitun yang telah dipanaskan diatasapi sedang.

* Pastikan untuk memberi jarak setiap roti dan jangan memenuhi wajan dengan roti agar masing-masing roti dapat menghasilkan warna kecoklatan yang baik.
Masak selama sekitar 1 menit di setiap sisinya, kemudian angkat dan sisihkan. Ulangi sampai semua roti telah direndam dan dimasak.

* Potong-potong pisang, kemudian tusuk pisang dengan roti berselang seling dengan tusuk sate. Susun di atas piring dan berikan saus karamel, sajikan.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1051 seconds (0.1#10.140)