Flu Bisa Membuat Kehidupan Seksual Berantakan

Kamis, 14 April 2016 - 21:45 WIB
Flu Bisa Membuat Kehidupan Seksual Berantakan
Flu Bisa Membuat Kehidupan Seksual Berantakan
A A A
JAKARTA - Flu mudah menyerang siapa saja. Penyakit ini pun bisa membuat konsentrasi seseorang terganggu, demam hingga pusing. Namun, sebuah penelitian baru-baru ini mengungkapkan, flu bisa mengganggu kehidupan seks.

Dilansir dari Metro, wanita yang menderita flu, bersin berlebihan kerap mengonsumsi beberapa obat atau pil pereda flu untuk meringankan bersin. Sayangnya, obat-obatan tersebut bisa berefek samping pada vagina.

Obat pereda flu dan demam dipercaya bisa mempengaruhi selaput lendir vagina menjadi kering. Akibatnya, hubungan seksual Anda pun menjadi terganggu dan tidak nyaman. Keringnya selaput lendir disebabkan oleh antihistamin yang terkandung dalam obat flu.

Keadaan ini memicu reseptor yang berhubungan dengan histamin menjadi kering sementara pada selaput lendir. Efek samping pun akan terlihat seperti mulut yang kering.

Para peneliti pun menyarankan, sebaiknya pasangan suami istri (pasutri) menggunakan pelumas buatan saat berhubungan seks. Cara ini pun dinilai tidak akan mengganggu aktivitas seks Anda.

(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6284 seconds (0.1#10.140)