The Jungle Book Kuasai Box Office dengan Meraup Rp1,36 Triliun

Senin, 18 April 2016 - 23:15 WIB
The Jungle Book Kuasai Box Office dengan Meraup Rp1,36 Triliun
The Jungle Book Kuasai Box Office dengan Meraup Rp1,36 Triliun
A A A
LOS ANGELES - Disney kembali membuktikan kesaktian remake live action mereka. Setelah sukses dengan Cinderella, tahun ini, mereka kembali dengan The Jungle Book.

Baru saja dibuka pada akhir pekan lalu, film tentang petualangan Mowgli si anak hutan langsung meraup USD103,6 juta (Rp1,36 triliun) dan menguasai box office. Film produksi Disney ini juga mencetak sejarah menjadi pembukaan tertinggi pada April untuk film berating di bawah bimbingan orang tua dalam sejarah.

Pendapatan besar ini bisa dicapai berkat format 3D dan layar format premium di penjualan domestik. Film ini juga meraup setidaknya USD31 juta dari 3D dan USD10,4 juta dari IMAX. Sementara, pasar internasional pun menyambut baik film ini. Garapan Jon Favreau ini meraih USD136,1 juta di luar negeri dan USD20,4 juta di antaranya berasal dari IMAX.

“Kami senang dengan dimana kami memulai dan apa artinya bagi masa depan. Ketika kalian mengombinasikan pembuatan film yang sangat berkualitas tinggi dan penerimaan yang kalian harapkan dari kritikus dan konsumen menikmatinya, momentum itu mulai bergulir bak bola salju,” papar kepala distribusi Disney Dave Hollis, yang dikutip Aceshowbiz.

Dengan angka itu, The Jungle Book mampu melampaui proyeksi analis yang mencapai USD 80 juta dan Disney yang memprediksi bakal meraup USD65 juta. Analis media senior Rentrak Paul Dergarabedian memuji tren kesuksesan remake live action.

“Untuk memiliki kubah isi yang hebat ini, mereka bisa kembali dan mengimajinasi ulang, me-retool dan menciptakan kembali bagi audiens saat ini untuk memberikan film yang mendalam yang nyaris tidak paralel. Disney punya bakat untuk mengangkat sesuatu yang sangat tua dan membuatnya seperti baru lagi,” ujar dia.

Film ini membuktikan diri tidak mendapatkan tantangan dari yang lain. Entry yang sama-sama baru, Barbershop: The Next Cut, mendarat di posisi 2 dengan pemasukan sekitar USD20,2 juta. Jawara pekan lalu, The Boss, turun dua peringkat ke tempat ketiga dengan USD10,2 juta. Sementara Batman v Superman: Dawn of Justice berada di tempat keempat dengan USD9 juta. Posisi lima besar ditutup dengan animasi Disney, Zootopia, dengan USD8,2 juta.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9559 seconds (0.1#10.140)
pixels