6 Remake Animasi Disney Versi Live Action yang Layak Tunggu

Rabu, 20 April 2016 - 13:15 WIB
6 Remake Animasi Disney Versi Live Action yang Layak Tunggu
6 Remake Animasi Disney Versi Live Action yang Layak Tunggu
A A A
JAKARTA - The Jungle Book sukses menembus box office pekan ini dengan meraih USD103,6 juta di Amerika Utara. Film ini membuktikan bahwa remake film dari dongeng klasik dalam bentuk live-action produksi Disney telah menjadi tren tersendiri.

The Jungle Book adalah satu dari sejumlah remake Disney Classic menjadi live action. Sebelumnya, Disney juga sukses dengan Cinderella, Alice in Wonderland, Maleficent dan Snow White and the Huntsman.

Selain film-film itu, Disney telah mempersiapkan sejumlah remake klasiknya menjadi live-action. Apa saja? Dikutip dari Contactmusic, berikut 6 di antaranya.

1. Beauty and the Beast
Disney Remake
Ini adalah salah satu remake yang sudah diketahui banyak orang. Dongeng klasik yang menyentuh banyak hati dengan animasi 1991 ini akan kembali dibuat remake dengan versi live-action oleh Emma Watson, Dan Stevens, Ewan McGregor, Luke Evans dan lainnya. Film yang disutradarai Bill Condon ini dijadwalkan tayang pada Maret 2017.

2. The Little Mermaid
Disney Remake
Chloe Moretz akan berperan sebagai Ariel dalam adaptasi kisah Hans Christian Andersen ini. Tapi, karena ini datang dari buku, bukan dari animasi Disney pada 1989, maka dia akan tetap punya rambut pirang. Awalnya, Sofia Coppola disebut akan memimpin proyek ini. Tapi, laporan terakhir menyebut Richard Curtis menggantikannya sebagai sutradara.

3. Mulan
Disney Remake
Film animasi 1998 ini punya naskah baru yang ditulis Elizabeth Martin dan Lauren Hynek. Sementara, Chris Bender dan JC Spink diperkirakan akan menjadi produsernya. Belum ada aktor atau aktris yang disebut akan membintangi versi live-action ini, meski Jenna Ushkowitz dari Glee dikabarkan sedang bernegosiasi.

4. Dumbo
Disney Remake
Ya, bahkan gajah bertelinga lebar ini pun akan mendapatkan remake versi live-action-nya. Tidak diragukan lagi, ini akan menjadi unik dengan Tim Burton dikontrak untuk menukangi adaptasi animasi 1941 ini. Ehren Kruger juga dikonfirmasi menjadi penulis naskahnya. Belum diketahui siapa yang akan memerankan Dumbo.

5. Peter Pan

Disney Remake
Remake dan sekuel film ini memang banyak. Tahun lalu ada Pan dan ada juga Hook pada 1991 serta masih banyak lagi. Tapi, dongeng ini akan diberi sentuhan lain di kisah aslinya dengan naskah yang ditulis Toby Halbrooks dan disutradarai David Lowery yang pernah terlibat pada remake Pete’s Dragon.

6. The Sword in the Stone
Disney Remake
Belum ada pengumuman resmi siapa yang akan memerankan Merlin di reboot animasi klasik 1963 ini. Sejauh ini, yang diketahui adalah Bryan Cogman telah dikontrak untuk menulis naskah petualangan Arthurian ini dan Brigham Taylor akan memproduseri film yang dijadwalkan rilis pada 2018 ini.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8343 seconds (0.1#10.140)
pixels