alexametrics

Disney Tunda Penayangan Mulan hingga 21 Agustus 2020

loading...
Disney Tunda Penayangan Mulan hingga 21 Agustus 2020
Walt Disney menunda debut film live action Mulan hingga 21 Agustus 2020. / Foto: ilustrasi/Disney Movies
A+ A-
LOS ANGELES - Walt Disney menunda debut film live action Mulan hingga 21 Agustus 2020. Perusahaan tersebut mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa sebuah pukulan bagi bioskop yang ingin membuat film blockbuster untuk menarik perhatian penonton di tengah pandemi Covid-19.

(Baca juga: Margot Robbie Bintang Utama Baru Pirates of the Caribbean)

Seperti dilansir Reuters, Mulan dijadwalkan debut pada Maret, tetapi ditunda sampai 24 Juli ketika pandemi Covid-19 memaksa bioskop di seluruh dunia untuk tutup.



"Meskipun pandemi telah mengubah rencana rilis kami untuk Mulan dan kami akan terus fleksibel sesuai persyaratan, itu tidak mengubah keyakinan kami pada kekuatan film ini dan pesannya tentang harapan dan ketekunan," kata Alan Horn dan Alan Bergman dari Walt Disney Studios dalam sebuah pernyataan.

Mulan merupakan remake live action senilai USD200 juta dari film animasi klasik Disney yangmenempatkan Yifei Liu sebagai pemeran utama.

Pemilik bioskop berharap menayangkan Mulan dan film thriller besutan sutradara Christopher Nolan, Tenet pada Juli untuk membantu memikat penonton kembali ke bioskop. Namun, kedua film tersebut sekarang ditunda hingga Agustus, dan Tenet dari AT&T Inc (TN) Warner Bros dijadwalkan tayang 12 Agustus.

(Baca juga: Daftar Rilis Film Blockbuster 2020-2021)

Bisnis bioskop sendiri telah hancur lantaran penutupan akibat pandemi Covid-19 yang dimulai pada pertengahan Maret. Hal itu memaksa merumahkan puluhan ribu karyawan dan meminjam dana untuk tetap bertahan.
(nug)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak