Dua Tahun Hiatus, Seri Terbaru Hunter X Hunter Dirilis 3 Juni

Kamis, 21 April 2016 - 13:15 WIB
Dua Tahun Hiatus, Seri Terbaru Hunter X Hunter Dirilis 3 Juni
Dua Tahun Hiatus, Seri Terbaru Hunter X Hunter Dirilis 3 Juni
A A A
TOKYO - Manga Hunter X Hunter karya Yoshihiro Togashi akan kembali menyapa para penggemarnya setelah absen selama kurang lebih dua tahun. Volume 33 serial ini bakal diluncurkan pada 3 Juni mendatang di Jepang.

Serial ini tidak diproduksi setelah penulisnya mengalami masalah kesehatan. Seri terbaru ini dikonfirmasi akan dirilis Juni mendatang oleh majalah Shonen Jump pekan ini.

Para fans manga tersebut sudah lama bertanya-tanya kapan seri baru Hunter X Hunter akan muncul. Mereka khawatir manga ini tidak ada kelanjutannya setelah Togashi terserang masalah kesehatan dan sepertinya tidak akan melanjutkan kisahnya.

Dalam perkembangannya, 18 April menandai kembalinya Hunter X Hunter secara resmi ke penerbitan Ragashi. Sebelumnya, Shueisa telah menerbitkan volume 32 manga ini di Jepang pada Desember 2012.

Dikutip dari Yibada, berhentinya serial ini bermula ketika Togashi berencana beristirahat selama beberapa hari karena mengalami masalah punggung. Tapi, kondisinya memburuk dan dia harus beristirahat lebih lama. Toko buku di Jepang bahkan sempat mencapai titik dimana mereka menyerah menantikan seri terbarunya. Mereka menganggapnya selesai dan menjual kopi tersisa dalam bentuk set volume 32 dengan harga USD59.

Kabar kembalinya Hunter X Hunter ini tentu membuat para fans gembira. Manga ini kali pertama terbit pada 1989 dan telah menarik audiens besar sebelum berhenti selama dua tahun.

Hunter X Hunter menceritakan tentang Gon Freecss, seorang anak laki-laki berusia 12 tahun, yang berusaha menemukan ayahnya, Ging Freecss. Ging adalah seorang Hunter, anggota suatu kelompok elit yang memiliki segala macam izin untuk melakukan apapun dimanapun.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7564 seconds (0.1#10.140)
pixels