Miss V Bau, Wajar atau Pertanda Masalah Kesehatan?

Jum'at, 22 April 2016 - 20:15 WIB
Miss V Bau, Wajar atau Pertanda Masalah Kesehatan?
Miss V Bau, Wajar atau Pertanda Masalah Kesehatan?
A A A
JAKARTA - Miss V atau vagina merupakan organ intim yang perlu mendapatkan perawatan ekstra. Pasalnya, jika diabaikan, Miss V bisa gatal, timbulnya jamur, bau tidak sedap dan kering.

Lantas, wajarkah jika Miss V menimbulkan bau? Ahli seks, Dr Logan Levkoff mengungkapkan, aktivitas seks bisa menghasilkan zat menarik dengan aroma yang unik bagi Anda dan pasangan. Bau tersebut tidak berarti bau buruk.

Dr Levkoff pun menyarankan agar membiarkan aroma alami tersebut. Pasalnya, para wanita tidak perlu membersihkan vagina dengan pembersih khusus.

Tidak hanya itu, membersihkan vagina dengan pembersih khusus juga bisa menyebabkan gangguan bakteri alami di vagina. Akibatnya, hal ini pun memicu infeksi.

Dilansir dari Shape, rongga dalam vagina juga tidak membutuhkan pembersihan tambahan. Jika tetap ingin membersihkan vulva (bagian labia, klitoris dan pembukaan vagina dan uretra), namun pastikan tidak menggunakan sabun khusus.

"Air saja sudah cukup untuk membersihkan," papar ahli kebidanan, Michele G.

Namun, jika vagina mengeluarkan aroma aneh atau amis, sebaiknya segera melakukan pemeriksaan ke dokter. Hal ini bisa menandakan adanya infeksi.

(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9971 seconds (0.1#10.140)