5 Fakta yang Perlu Diketahui Seputar Captain America: Civil War

Senin, 25 April 2016 - 10:30 WIB
5 Fakta yang Perlu Diketahui Seputar Captain America: Civil War
5 Fakta yang Perlu Diketahui Seputar Captain America: Civil War
A A A
JAKARTA - Dua hari lagi, film terbaru Marvel, Captain America: Civil War, akan tayang secara serentak di Indonesia. Sudah banyak hal-hal yang terungkap dari film ini dalam sejumlah trailer-nya.

Meski begitu, masih ada beberapa hal yang belum muncul dalam trailer itu dan menimbulkan tanda tanya. Yang jelas, film ini mengisahkan perseteruan antara dua kubu jagoan yaitu kubu Captain America yang antipendaftaran superhero dan Iron Man yang propendaftaran yang dicanangkan pemerintah itu.

Sebelum Anda menyaksikan film yang menampilkan Chris Evans, Robert Downey Jr., Scarlett Johansson dan lain-lain tersebut, ada sejumlah hal yang perlu Anda ketahui dari karya Russo bersaudara ini. Dikutip dari Toronto Sun, berikut 5 di antaranya.

1. Film ini berbasis pada serangkaian komik, tapi tidak
Captain America Civil War
Civil War diambil dari komik miniseri Marvel keluaran 2006 dengan judul sama. Komik itu menceritakan tentang undang-undang registrasi superhero yang memecah kubu pahlawan super itu menjadi dua. Tapi, plot film ini benar-benar mengikuti jalannya sendiri dan jelas tidak melibatkan pahlawan Marvel di bawah kendali Fox seperti X-Men atau Fantastic Four. Film ini diproduksi Disney.

Di Captain America: Civil War, Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB)—bertindak setelah kehancuran dan kematian akiba perang Avengers—telah muncul dengan serangkaian kesepakatan bahwa Avengers harus mendaftarkan diri atau menghadapi penangkapan dan penahanan. Captain America (Chris Evans) merasa superhero tidak perlu dimonitor dan diatur. Di sisi lain, Iron Man (Robert Downey Jr.) sangat sepakat. Yang kemudian memperumit masalah ini adalah kemunculan kembali Winter Soldier (Sebastian Stan) yang mengimplikasikan rencanca teror yang kian memperkeruh suasana.

2. Ini adalah film Captain America, tapi menampilkan hampir semua Avengers
Captain America Civil War
Tanpa kehadiran Thor (yang telah pergi ke Asgard) dan Hulk (yang terakhir terlihat pergi entah kemana di Avengers: Age of Ultron), tiap anggota Avengers ini muncul di Civil War. Masing-masing bahkan mendapatkan setidaknya satu moment mengagumkan yang menonjol.

Kalau itu tidak cukup, Civil War juga memperkenalkan dua muka baru. Yang pertama adalah T’Challa (Chadwick Boseman), pewaris kedua takhta negara Afrika bernama Wakanda dan dikenal para fans komik sebagai Black Panther. Yang kedua adalah ABG bernama Peter Parker (Tom Holland), yang mampu menembakkan jaring laba-laba dan memanjat dinding. Siapakah dia?

3. Spider-Man bakal mengesankan
Captain America Civil War
Berkat kesepakatan antara Marvel Studios yang di berada di bawah kendali Disney dan Sony yang memegang lisensi Spider-Man, manusia laba-laba baru itu akhirnya bisa debut di Civil War sebelum membintangi film solonya than depan, Spider-Man: Homecoming. Tom melakukan pekerjaan fantastis sebagai Spidey, tapi sebagian kredit itu disematkan untuk Robert Downey Jr.

Robert adalah orang yang sangat senang saat mendengar Spidey akan muncul di Civil War. Dia jugalah yang memilih Tom dari lima kandidat awal pemeran Spider-Man yang diajukan Marvel.

Di film ini, Spidey digadang-gadang bakal mencuri perhatian. Meski begitu, Robert merasa biasa saja. “Hanya sociopath yang masih begitu memikirkan diri sendiri sehingga mereka tidak bisa membuat ruang untuk orang lain,” kata dia.

4. Ada alasan bagus mengapa mereka memilih berkelahi bukan berunding
Captain America Civil War
Sejumlah superhero kasual telah dilihat fans di trailer Civil War, tapi tetap saja sulit dipercaya bagaimana para jagoan itu lebih memilih baku hantam. Tanpa memberikan banyak omongan, para pahlawan ini punya penilaian tegas mengapa mereka harus atau tidak memperbolehkan pemerintah memonitor mereka. Perang di bandara film ini terjado ketika dorngan itu datang tanpa bisa dihindari. Plus, ada lagi alasan yang lebih dalam mengapa Cap dan Iron Man saling serang, ini adalah salah satu twist mengejutkan film itu.

5. Mungkin bukan menjadi film terakhir Captain America
Captain America Civil War
Sementara ada rumor bahwa Robert akan selesai dengan film solo Iron Man—meski akan muncul di film baru Avengers, Chris ingin mesin Marvel terus berputar dan kalian bisa berasumsi bahwa itu berarti dia belum selesai dengan Captain America. “Saya bilang, ayo terus berjalan, ayo biarkan gelombang itu membesar dan membesar. Itu tidak seperti mereka akan membuat film yang buruk, mereka akan membuat film yang hebat,” ujar Chris.

6. Bonus: Paul Rudd adalah orang paling aneh
Captain America Civil War
Sementara Ant-Man sangat takjub saat bertemu semua anggota Avengers di Civil War, pemerannya, Paul Rudd mengungkapkan dirinya bertingkah aneh saat tiba di lokasi syuting di Atlanta. “Menjadi fanboy di grup itu memerlukan sedikit akting. Saya seperti tidak bisa berhenti jadi orang norak. Saya sampai bilang, ‘Astaga, ada tameng! Wah, ada kostum Iron Man’,” papar Paul.

(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6462 seconds (0.1#10.140)