Film Live Action Terbaru Death Note Akan Diputar di Indonesia

Kamis, 28 April 2016 - 13:15 WIB
Film Live Action Terbaru Death Note Akan Diputar di Indonesia
Film Live Action Terbaru Death Note Akan Diputar di Indonesia
A A A
TOKYO - Film live action Death Note: Light Up the New World akan ditayangkan di Indonesia, meskipun alur ceritanya menuai kontroversi. Film ini bakal diputar di CGV Blitz.

Mengutip Anime News Network, CGV Blitz telah mengumumkan kepastian pemutaran film itu pada pekan lalu. Meskipun mereka tidak menyebutkan kapan tanggal pemutarannya sementara film ini baru akan tayang di Jepang pada 29 Oktober mendatang.

Poster dan teaser film ini telah dirilis. Para pemainnya pun sudah diperkenalkan seperti Masahiro Higashide, Masaki Suda, dan Sousuke Ikematsu.

"Satu dekade setelah insiden itu ... Enam buku baru Death Note telah tersebar,” demikian bunyi tagline poster itu.

Film ini adalah lanjutan dari seri live action ketiga yang dirilis pada 2008 silam yaitu L: Change the World. Seri terbaru film yang diangkat dari cerita manga kondang ini mengambil latar belakang pertarungan antara L dan Kira.

Kedua orang itu telah tewas. Meski begitu, jumlah kematian janggal akibat buku kematian itu terus bertambah dan meluas hingga ke luar Jepang.

Tokoh sentral film ini adalah Ryuzaki yang seperti L. Dia menemukan petunjuk bahwa ada enam buku kematian yang tersebar di dunia. Saat menyeldidik, munculah sosok Kira dalam bentuk virus yang dibuat Yugi Shion dan membocorkan informasi milik Ryuzaki.

Elemen penting dalam kisah ini adalah Peraturan 6 Buku, yaitu hanya 6 Buku Kematian yang diperbolehkan ada di sekali waktu di dunia manusia. Tentu saja, Shinigami (Dewa Kematian) terbatas pada jumlah Buku Kematian. Jadi, ada 6 Shinigami yang ada di dunia manusia. Peraturan ini muncul di manga asli, tapi adaptasi sebelumnya tidak menggunakan peraturan ini.

Dengan penuh cerita baru, film ini bakal sangat menarik ditonton. Sebab, akan ada flash back cerita mengenai pertarungan Kira dan L yang begitu sengit. Film ini disutradarai Shinsuke Sato dan didistribusikan Warner Bros.

(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7760 seconds (0.1#10.140)