Resep Camilan Libur Panjang, Brownies Marmer Labu Keju

Selasa, 03 Mei 2016 - 05:01 WIB
Resep Camilan Libur Panjang, Brownies Marmer Labu Keju
Resep Camilan Libur Panjang, Brownies Marmer Labu Keju
A A A
SYDNEY - Membuat variasi dalam setiap masakan ternyata menjadi faktor yang juga penting agar anggota keluarga tidak bosan dengan sajian makanan yang itu-itu saja.
Tidak perlu sesuatu yang rumit untuk berinovasi, hanya dengan melihat bahan yang belum Anda olah di lemari es, Anda bisa menciptakan sesuatu yang baru, unik, dan lezat tentunya.

Dilansir dari Taste.com.au, resep brownies yang satu ini terlihat begitu menawan dengan inovasi penambahan pasta labu didalamnya dan sedikit memberikan sentuhan marmer pada adonan.

Selain memberikan citarasa baru, Brownies Marmer Labu Keju ini juga begitu menarik ketika disajikan, apalagi ketika ada tamu atau sanak saudara yang berkunjung ke rumah Anda.

Penasaran seperti apa cara membuatnya? Yuk, simak resep berikut, mumpung santai di rumah karena beberapa hari kedepan bakal ada libur panjang.

Bahan-bahan:

150 gram mentega, haluskan dengan sendok atau garpu
300 gram dark chocolate, cincang kasar
220 gram gula kastor

3 butir telur
185 gram tepung terigu
25 gram bubuk kakao

60 gram sour cream
250 gram cream cheese, haluskan dengan sendok atau garpu
400 gram pasta labu atau labu kuning yang teah dihaluskan

Cara membuat:
* Panaskan oven sampai 160 C. Lapisi loyang berbentuk persegi dengan kertas roti agar adonan tidak lengket usai dipanggang.

* Campurkan mentega dan cokelat dalam panci ukuran sedang di atas api kecil. Masak, aduk, selama 5 menit atau sampai mentega dan cokelat meleleh. Matikan api.

* Tambahkan 150 gram gula ke dalam lelehan cokelat, aduk rata. Tambahkan 2 telur dan aduk kembali, kemudian tambahkan tepung, bubuk kakao, dan sour cream. Aduk rata kembali.

* Gunakan mixer listrik, campurkan cream cheese dan sisa gula dalam mangkuk sampai tercampur rata, kemudian tambahkan telur dan labu yang telah dihaluskan, campurkan kembali hingga seluruh bahan merata.

* Tuangkan campuran cokelat dan campuran cream cheese secara bergantian sedikit demi sedikit dari dasar loyang, kemudian tunakan tusuk gigi dan celupkan ke adonan serta lakukan gerakan berputar-putar untuk menciptakan efek marmer.

* Panggang selama 40 menit atau sampai matang. Keluarkan dari oven, dan lepaskan dari loyang, sisihkan selama 1 jam untuk mendinginkan. Potong-potong dan sajikan.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7117 seconds (0.1#10.140)