Cantik-cantik Bodoh, Seolhyun dan Jimin AOA Dimusuhin Warga Korea

Rabu, 11 Mei 2016 - 00:01 WIB
Cantik-cantik Bodoh, Seolhyun dan Jimin AOA Dimusuhin Warga Korea
Cantik-cantik Bodoh, Seolhyun dan Jimin AOA Dimusuhin Warga Korea
A A A
SEOUL - Ah, tadinya mau bikin acara televisi buat ditonton banyak orang. Tapi khusus buat acara yang satu ini sepertinya tidak. Kenapa kok bisa begitu? Karena dua pembawa acaranya tidak paham tentang sejarah negara mereka sendiri.

Ya, itulah yang dialami oleh dua member girls group AOA, Seolhyun dan Jimin. Mereka mesti kena hujat, kecam dan di buli fans ketika diketahui tidak mengenal sejumlah pahlawan nasional Korea.

Terlepas dari apakah mereka sedang berakting dalam acara tersebut atau tidak (alias benar-benar tidak tahu nama pahlawan Korea). Ibarat kata, nasi sudah menjadi bubur, mereka kini di cap cuma menang cantik doang, tapi isinya tidak ada, ak.a bodoh.

Kelakuan Jimin dan Seolhyun tersebut diketahui pada saat variety show “Channel AOA” yang disiarkan stasiun tv OnStyle. Keduanya diberikan sebuah tugas untuk mengisi nama-nama orang penting dalam sejarah.

Ini dia tugas Seolhyun dan Jimin pada acara Channel AOA yang memicu kemarahan fans Korea (bp.blogspot.com)

Pada deretan gambar pertama terlihat foto Lee Soon Shin, Shin Saimdang, Kim Gu, Ahn Joong Geun, dan Abraham Lincoln. Dari kelima foto tersebut, Jimin dan Seolhyun hanya bisa menjawab dua saja secara benar, yakni Shin Saimdang dan Kim Gu.

Bahkan setelah mencari tahu via internet dan mendapatkan petunjuk dari produser acara itu, keduanya masih tetap salah menebak. Namun setelah beberapa menit kemudian mencari tahu melalui internet, Seolhyun akhirnya bisa menebak nama-nama tokoh tersebut.

Fans yang menonton kelakuan mereka tersebut langsung memberikan komentar-komentar negatif. Mereka berpendapat bahwa Jimin dan Seolhyun harusnya paham sejarah dan bisa menjadi contoh yang bagus karena mereka adalah seorang idol.

Perhatian khusus dilayangkan buat Seolhyun, karena dia merupakan seorang duta program pemerintah ‘Visit Korea Tahun 2016-2018′.

Berikut sejumlah komentar terbaik dari fans yang telah diterjemahkan oleh netizenbuzz. Komentar ini didapat dari dua forum, yaitu pann serta herald econ via nate.
“Aku sendiri cukup bodoh, tapi sebagai orang Korea aku tahu siapa Ahn Joong Geun. Ini begitu buruk, tolong belajar.”

“Orang-orang akan mengambil kesempatan ini untuk membenci mereka, tetapi mereka harus tahu tokoh-tokoh sejarah negara mereka mulai sekarang.”

“Bagaimana kamu bisa mengklaim bahwa anak-anak seperti mereka mewakili Korea dan meningkatkan kesadaran tentang Korea di dunia. Agensi mereka perlu mengajarkan mereka sejarah Korea sebelum memberi mereka pelajaran bahasa asing.”

“Wow, ada beberapa tingkatan untuk menjadi bodoh, tapi bagaimana kamu tidak tahu Lincoln atau bahkan Ahn Joong Geun ?? Tapi sekali lagi, apa saja yang diketahui oleh selebriti selain bermain-main dan tampil cantik. Begitu menyedihkan.”

“Ini benar-benar buruk, bahkan fans tidak bisa melindungi ini.”

“Betapa bodohnya kamu telah mengatakan itu (tidak tahu sejarah)? Tidak ada masa depan untuk negara dari orang-orang yang telah melupakan sejarah mereka. Malu ... serius.”

“Hal ini membuat aku sangat marah ... apa yang ada di dalam kepala mereka? Apakah hanya tarian dan lirik lagu?

“Aku penggemar Seolhyun, tapi aku tidak bisa melindungi ini ... dia super bodoh.”

Waduh, seram-seram ya komentarnya. Bagaimana dengan komentar kamu fans AOA, Seolhyun dan Jimin di Indonesia atas perdebatan di atas?
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3251 seconds (0.1#10.140)