Tak Pulang dari Bersepeda, Polisi Cari Penyanyi Sinead O'Connor

Selasa, 17 Mei 2016 - 05:30 WIB
Tak Pulang dari Bersepeda, Polisi Cari Penyanyi Sinead OConnor
Tak Pulang dari Bersepeda, Polisi Cari Penyanyi Sinead O'Connor
A A A
CHICAGO - Penyanyi asal Irlandia, Sinead O’Connor, memicu kekhawatiran setelah menghilang sejak Minggu (15/5/2016) waktu setempat dari kediamannya di kawasan Wilmette, Chicago, Amerika Serikat. Polisi setempat sedang dikerahkan untu mencari wanita yang senantiasa tampil dengan kepala botak itu.

Sinead dikabarkan hilang setelah dia tidak pulang dari kegiatannya bersepeda. Dia meninggalkan kawasan Wilmette untuk bersepeda pada sekitar pukul 06.00 waktu setempat dan tidak kembali dalam waktu 24 jam.

Polisi di Wilmette menuturkan, mereka sedang memeriksa kesehatan mental sang penyanyi, yang pernah memuncaki tangga lagu di dunia sekitar 26 tahun lalu dengan menyanyikan lagu milik Prince, Nothing Compares 2 U. Ini dilakukan setelah seseorang melaporkan kekhawatirannya atas kesehatan mental Sinead.

Menurut penyataan polisi, mereka tidak tahun apa kaitan Sinead dengan Wilmette atau mengapa dia berada di kawasan tersebut. Reuters melaporkan perwakilan penyanyi asal Irlandia itu belum bisa dimintai keterangan atas peristiwa ini.

Kesehatan mental Sinead, yang membakar amarah umat Katolik pada 1992 dengan merobek foto Paus di tayangan televisi Saturday Night Live, membuat banyak orang khawatir. Pada November lalu, dia harus mendapatkan perawatan medis setelah dia mengirimkan pesan di Facebook bahwa dia mengonsumsi obat dengan dosis berlebihan.

Awal bulan ini, komedian Arsenio Hall melayangkan gugatan sebesar USD5 juta atas tuduhan pencemaran nama baik kepada Sinead. Itu dilakukan setelah pelantun No Man’s Woman itu menuduh Hall menyuplai obat-obatan kepada Prince, yang kematiannya pada 21 April lalu memicu dugaan overdosis. Tuduhan itu diungkapkan Sinead dalam sebuah catatan di laman Facebook yang menyebut Hall telah menyuplai obat-obatan terlarang kepada Prince selama bertahun-tahun.

Followers dan fans Sinead menyerbu laman Facebook wanita berusia 49 tahun itu untuk menyampaikan kekhawatiran mereka. Mereka bertanya dimana dia berada dan memintanya mencari bantuan dan menelepon polisi.

“Sayang, tolong hubungi seseorang, dan biarkan mereka tahu dimana kamu berada, banyak orang yang mengkhawatirkan kamu,” tulis Victoria Le-Fort.

“Kalau laporan itu benar dan kamu sedang berpikir untuk bunuh diri, tolong, tolong, jangan akhiri hidup kamu. Kamu adalah kamu. Lupakan kekondangan itu dan omong kosong itu. Kamu penting karena kamu adalah kamu. Seorang manusia,” ujar Katie Lear di laman itu.

Beberapa komentator menanyakan apakah menghilangnya Sinead itu adalah aksi mencari perhatian dan sensasi publik. Selama kariernya, Sinead telah mengeluarkan 10 album.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6701 seconds (0.1#10.140)