London Weekend Tampilkan Kekayaan Indonesia di London

Rabu, 18 Mei 2016 - 18:30 WIB
London Weekend Tampilkan Kekayaan Indonesia di London
London Weekend Tampilkan Kekayaan Indonesia di London
A A A
JAKARTA - Akan ada yang menarik di akhir pekan bulan Mei di London. Untuk kali pertama, Komunitas Bangga Indonesia menggelar event Indonesia Weekend selama dua hari, yaitu pada tanggal 28 sampai 29 Mei 2016.

Bertempat di Potters Fields Park, taman indah dengan ikon terkenal London, Tower Bridge di tepi Sungai Thames, acara ini bertujuan untuk mendogkrak wisatawan Eropa agar semakin banyak yang mengenal dan mengunjungi Indonesia.

"Kami ingin berkontribusi kepada pemerintah untuk mendatangkan turis sebanyak 20 juta tahun 2019. Dan turis Inggris itu yang lebih banyak. Kita tawarkan wisata dalam bentuk paket. Ada musiknya, kulinernya dan fashionnya," papar Penggagas Indonesia Weekend dan Komunitas Bangga Indonesia, Endang Nurdin saat jumpa pers di Kementerian Perindustrian, Jakarta, Selasa (17/5/2016).

Hal senada juga diungkapkan oleh Asisten Deputi Pengembangan Pasar Eropa, Timteng, Amerika dan Afrika Kementerian Pariwisata Nia Niscaya, SH, MBA. Menurut Nia, hingga saat ini, wisatawan Inggris merupakan wisatawan terbesar dari Eropa yang paling banyak mengunjungi Indonesia.

"Inggris merupakan wisatawan dari Eropa yang paling banyak mengunjungi Indonesia. Kekuatan di Eropa itu, mereka mengunjungi Indonesia dan tinggal lama dibandingkan negara tetangga lainnya. Nggak mungkin mereka udah terbang jauh tapi stay cuma seminggu. Paling nggak dua minggu," ujarnya.

Bertepatan di liburan akhir pekan panjang, menandai awal musim panas di London, nantinya para pengunjung Indonesia Weekend bisa menikmati budaya, kuliner, musik dan fashion Indonesia. Selain itu, Indonesia Weekend juga menjadi wadah untuk mengetahui selera masyarakat Eropa.

"Indonesian Weekend bisa mendekatkan dengan konsumen langsung. Kita juga bisa mengetahui kemauannya apa," kata Endang.

Indonesian Weekend sendiri melibatkan banyak pihak. Mulai dari Kementerian Pariwisata, Kementerian Perindustrian, Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Pemda Jawa Tengah, Elhijab, Desainer ternama, musisi Dwiki Dharmawan, dan Silat Nusantara antara lain Yayan Ruhian dan Cecep Arif Rahman, serta Chef Degan.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2883 seconds (0.1#10.140)