Tingkatkan Libido dengan Mengonsumsi Biji Semangka

Senin, 23 Mei 2016 - 11:53 WIB
Tingkatkan Libido dengan Mengonsumsi Biji Semangka
Tingkatkan Libido dengan Mengonsumsi Biji Semangka
A A A
JAKARTA - Rasanya yang lezat, membuat Semangka disukai banyak orang. Tak heran jika buah ini kerap dihadir di setiap menu makanan. Namun, tak hanya lezat, semangka juga dipercaya menyimpan banyak manfaat.

Menariknya, manfaat tersebut juga bisa Anda dapat dari biji semangka. Berikut manfaat kesehatan yang didapat dari biji semangka yang dilansir dari Boldsky.

1. Meningkatkan libido
Agar kehidupan seks Anda semakin membara, mengonsumsi biji semangka bisa menjadi alternatifnya. Pasalnya, kandungan likopen dan antioksidan pada biji semangka membantu meningkatkan libido pria.

2. Menunda penuaan
Sebuah penelitian mengungkapkan, bahwa biji semangka memiliki kandungan antioksidan. Antioksidan akan bekerja menunda proses penuaan. Dengan begitu, kulit tetap kencang dan sehat.

3. Mencegah hipertensi
Hipertensi atau darah tinggi kerap dispelekan banyak orang. Padahal, hipertensi bisa memicu berbagai macam penyakit berbahaya lainnya. Untuk mengatasinya, Anda bisa menggunakan biji semangka. Kandungan arginin akan membantu menstabilkan tekanan darah dan mengatasi hipertensi.

4. Mencegah diabetes
Rebusan biji semangka diklaim bisa mencegah diabetes. Caranya, cukup rebus biji semangka selama 30 menit dan minum air rebusan biji semangka. Untuk hasil yang maksimal, Anda bisa mengonsumsinya secara rutin.

5. Melindungi jantung
Kesehatan jantung merupakan hal yang harus diperhatikan. Anda pun bisa menjaga jantung dengan mengonsumsi biji semangka. Pasalnya, kandungan magnesium dalam biji semangka bisa melindungi jantung dari peradangan, dan meminimalkan risiko serangan jantung.

6. Mempercepat penyembuhan
Biji semangka dipercaya bisa mempercepat penyembuhan. Namun, sebelum mengonsumsinya, pastikan Anda sudah berkonsultasi dengan dokter. Sebab, sebagian penyakit dilarang mengonsumsi biji semangka.

7. Meningkatkan imunitas
Tingginya kandungan magnesium dalam biji semangka dipercaya bisa meningkatkan imunitas. Oleh karena itu, jangan buang biji semangka.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1909 seconds (0.1#10.140)
pixels