Merasakan Sensasi Seram 'Menjenguk' Hantu di Penjara Setan

Sabtu, 18 Juni 2016 - 05:30 WIB
Merasakan Sensasi Seram Menjenguk Hantu di Penjara Setan
Merasakan Sensasi Seram 'Menjenguk' Hantu di Penjara Setan
A A A
JAKARTA - Selama Ramadhan, ada yang mengatakan bahwa setan atau iblis yang selalu mengganggu manusia dipenjara. Mereka dikucilkan agar ibadah puasa manusia lancar selama bulan suci ini. Tapi, pernahkah Anda bayangkan sebuah penjara yang penuh dengan para setan?

Untuk menghidupkan imajinasi Anda tentang setan di dalam penjara ini, Denny Drako Enterprise dan Live Action! membuka sebuah wahana menarik di Pekan Raya Jakarta (PRJ) di Kemayoran. Bertempat di Gedung Pusat Niaga JI Expo Kemayoran, wahana ini bakal membuat Anda merasa takut sekaligus senang.

Dari namanya, Penjara Setan, Anda tentu sudah bisa menebak apa saja isinya. Tapi, penjara ini punya sensasi lain yang bakal membuat Anda mendapatkan pengalaman berbeda ketika memasuki rumah hantu satu ini.

Ketika masuk ke wahana ini, Anda akan diberi sebuah kacamata 3D. Kacamata ini harus Anda pakai selama Anda menikmati Penjara Setan. Efek 3D ini jelas terasa saat Anda memasuki terowongan pertama di ruangan seluas 700 meter persegi ini. Ada sensasi bergoyang kanan kiri seperti naik jembatan gantung.

Begitu turun, kegelapan pun menyapa. Anda kemudian akan disambut sesosok hantu seram yang sedang berada di balik jeruji. Perjalanan berikutnya, akan lebih banyak sosok menyeramkan yang bakal Anda temui.

Suasana seram akan bertambah seram dengan efek suara yang diputar sepanjang perjalanan Anda di dalam penjara ini. Setidaknya ada 7 suara berbeda yang bakal Anda dengarkan selama Anda berada di tempat ini. Selain suara, ruangan yang bakal Anda masuki ini semuanya diberi cat hitam dengan sejumlah gambar berefek 3D yang menambah sensasi menakutkan di Penjara Setan ini.

Di penjara ini, ada kurang lebih 11 sosok hantu yang bakal menyambut kedatangan Anda. Ada yang berada di balik penjara, di atas ranjang rumah sakit, kursi roda dan lainnya.

Penjara Setan ini akan hadir selama PRJ berlangsung, yaitu pada 10 Juni—17 Juli mendatang. Wahana ini buka setiap Senin—Kamis pada pukul 15.30—22.00 WIB, Jumat pada pukul 15.30—23.00 WIB dan Sabtu—Minggu pada pukul 10.00—23.00 WIB.

Wahana ini ada setelah Denny Drako ditantang untuk membuat sesuatu yang lain dari yang lain. Dia pun terinspirasi oleh datangnya bulan Ramadhan dimana banyak orang percaya bahwa selama 30 hari para setan dibelenggu agar tidak menggoda manusia yang sedang berpuasa.

Denny lantas muncul dengan ide membuat rumah hantu yang berbeda dari yang biasa. “Saya ingin membuat sebuah rumah hantu yang memberikan efek menyenangkan ketika orang keluar dari rumah hantu ini,” papar Denny.

Jika rumah hantu biasa banyak yang mengeksploitasi keseraman dan kengerian dari para hantu yang mereka tampilkan, maka Penjara Setan ini muncul dengan perpaduan teknologi canggih. Keberadaan 3D Chromadepth dan Real Environment membuat pengunjung bakal menikmati beragam atraksi yang membuat mereka terkejut dan terus bertanya apa yang ada di hadapan mereka.

“Wahana ini dirancang untuk menghantui setiap pengunjung yang memasukinya, bahkan terus menghantui setelah mereka meninggalkannya. Melalui wahana ini, pengunjung akan memahami definisi kata ngeri, takut dan seram yang sesungguhnya,” tutur Denny.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6789 seconds (0.1#10.140)
pixels