Puasa, Indra Herlambang Hindari Nasi

Selasa, 21 Juni 2016 - 19:01 WIB
Puasa, Indra Herlambang Hindari Nasi
Puasa, Indra Herlambang Hindari Nasi
A A A
JAKARTA - Presenter dan aktor Indra Herlambang mencoba untuk tidak mengonsumsi nasi pada Ramadan kali ini, khususnya saat sahur. Baginya, mengonsumsi nasi justru membuatnya cepat lapar dan mengantuk. Kondisi itu membuat aktivitasnya berjalan tidak maksimal.

“Iya, ternyata ketika makan nasi pas sahur itu bikin cepat laper. Karena makan nasi membuat pencernaan akan kerja lebih berat. Jadi dia butuh energi lebih banyak kan? Nah jadinya ngambil energi tubuh lebih banyak. Makanya kalau abis makan nasi banyak, biasanya itu ngantuk,” kata Indra kepada Sindonews belum lama ini.

Untuk berbuka puasa, Indra juga tidak mengonsumsi makanan yang berat. Biasanya artis kelahiran 16 Maret 1976 itu memilih menyantap ta’jil, dilanjutkan dengan salat. Adapun makan malam, dilakukannya setelah salat isya. Hal ini dilakukan untuk mencegah pencernaan agar tidak kaget menerima asupan makanan.

“Kalau buka memang paling benar batalin dulu, kemudian salat, habis itu baru mulai makan, biar pencernaannya nggak kaget. Saya sih paling buka makan kolak biji salak. Kolak ini bisa tahan lumayan lama sih, biasanya sampai habis isya, baru kemudian makan,” bebernya.

Khusus kolak biji salak, penulis buku Kicau Kacau: Curahan Hati Penulis Galau ini mengaku hampir setiap hari ada. Makanan yang terbuat dari ubi berbentuk bulat dengan kuah gula jawa dan santan itu selalu menemaninya berbuka puasa di rumah.

“Saya tuh suka banget biji salak. Dan itu pasti ada, mbak saya di rumah jago banget bikin biji salak. Saya pernah nyoba beli, kan banyak yang jual, tapi nggak enak,” ujarnya.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4618 seconds (0.1#10.140)