Stres, Ganggu Gairah Seksual Pria?

Kamis, 23 Juni 2016 - 19:25 WIB
Stres, Ganggu Gairah Seksual Pria?
Stres, Ganggu Gairah Seksual Pria?
A A A
JAKARTA - Stres memang selalu menggangu kesehatan tubuh seseorang. Sebab, stres tidak hanya menghambat ketenangan pikiran seseorang serta juga memengaruhi tidur dan melemahkan kekebalan seseorang.

Ditambah, stres yang berkepanjangan bakal meningkatkan kecemasan pada tekanan darah dan kadar kolesterol. Hal ini bisa menyebabkan disfungsi ereksi (DE) yang akan menghambat kehidupan seks Anda.

Para ahli mengungkapkan, hormon endokrin yang bertugas untuk mengembangkan atau mempertahankan ereksi selama aktivitas seksual. Jika hormon ini tidak berfungsi dengan baik makanya menyebabkan kondisi psikologis yang parah, sehingga dapat membatasi keintiman seseorang.

"Stres dapat menyebabkan DE. Karena itu memengaruhi keadaan psikologis, sehingga pikiran menstimulasinya akibatnya ereksi tidak berjalan normal," ujar Dr Vipin Tyagi seperti dikutip Boldsky.

Menurut Dia, Stress yang mempengaruhi DE sering terjadi pada laki-laki pada usia berapa pun. Kondisi ini juga dapat secara signifikan meningkatkan tekanan mental dan emosional. Apalagi, pria sering mengalami kesulitan mengatasi itu.

"Stres dan kekhawatiran tidak dapat dimengerti oleh pria. Agar bisa mengatasi ini, bicarakan lebih baik kepada anggota keluarga, teman atau konsultan profesional tentang kondisi kita untuk bisa mengurangi stres yang terjadi," katanya.

Ditambahkannya, kondisi ini bisa menjadi lebih kronis jika dibiarkan tanpa pengawasan. Namun dengan diagnosis dini dan pengobatan yang tepat dapat mencegah efek samping yang serius seperti diabetes atau masalah jantung.

Terlepas dari obat-obatan, hal yang paling penting adalah konseling psikologis. Agar kehidupan seks kembali normal dan semakin bergairah.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5839 seconds (0.1#10.140)