Gigi Hibur Warga Subang dengan Lagu Religi Sifat 20

Kamis, 30 Juni 2016 - 09:20 WIB
Gigi Hibur Warga Subang...
Gigi Hibur Warga Subang dengan Lagu Religi Sifat 20
A A A
SUBANG - Menjelang buka puasa, ribuan warga Kabupaten Subang, khususnya anak-anak muda, mendapat hiburan musik gratis lewat 'Djarum Ngabuburit', yang dihelat di Lapangan Bintang Subang.

Acara ngabuburit kawula muda bertajuk 'Coklat Kita Ngabuburit 14 Tahun' yang berlangsung pukul 16.00-17.30 WIB ini, menghadirkan grup band nasional kenamaan, Gigi, dengan vokalisnya, Arman Maulana.

"Coklat Ngabuburit di Subang ini spesial, istimewa, karena tiga mantan personel Gigi turut hadir memeriahkan," ujar vokalis Gigi, Arman Maulana, di sela konser, Selasa (28/2/2016).

Dalam kesempatan itu, Gigi menyuguhkan lebih dari 10 lagu andalannya, baik yang lawas maupun album terbaru mereka. Di antaranya, soundtrack sinetron Para Pencari Tuhan dan lagu religi yang berisi lirik mengenai 'Sifat-sifat Allah yang 20'.

Khusus lagu religi ini, Gigi berkolaborasi dengan seniman sunda, yang membawakan musik tradisional kacapi, kendang dan suling.

"Paduan musik ini untuk mengangkat seni tradisional daerah," kata Arman.

Acara ngabuburit di Subang merupakan penutup dari rangkaian 'Coklat Kita Ngabuburit 14 Tahun', yang digelar di 22 kota di Indonesia. Ribuan penonton yang hadir pun, tidak hanya warga Subang, melainkan juga berasal dari beberapa daerah di Jawa Barat, seperti Tasikmalaya, Indramayu, Cirebon, Purwakarta, dan lainnya. Penampilan band ini kemudian ditutup dengan lagu Pintu Sorga dan Perdamaian.

"Saya rela datang jauh-jauh dari Tasik buat nonton konser ngabuburit Gigi, sambil pengen dipoto bareng Arman (vokalis Gigi)," imbuh Encur, 35, pria berambut gondrong asal Tasikmalaya, kepada Koran SINDO.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8387 seconds (0.1#10.140)