Bleach Segera Tamat, Hunter x Hunter Kembali Hiatus Panjang

Sabtu, 02 Juli 2016 - 17:30 WIB
Bleach Segera Tamat, Hunter x Hunter Kembali Hiatus Panjang
Bleach Segera Tamat, Hunter x Hunter Kembali Hiatus Panjang
A A A
TOKYO - Setelah terbit selama kurang lebih 15 tahun, manga Bleach bakal berakhir. Dalam edisi ke-31, majalah Weekly Shonen Jump Shueisha mengumumkan, manga karya Tite Kubo ini telah mendekati garis finish.

Majalah itu telah membocorkan sejumlah bab sebelum manga ini berakhir. Tapi, mereka mengedit angkanya. Bleach telah memasuki kisah busur akhir mereka pada Februari 2012.

Bleach diluncurkan di Weekly Shonen Jump pada 2001. Shueisha mempublikasikan volume 72 manga itu pada 2 Mei lalu. Manga ini telah menginspirasi adaptasi anime di televisi yang tayang sepanjang 366 episode pada 2004—2012. Bleach juga telah menginspirasi empat film anime, sejumlah novel dan video games.

Manga karya Kubo ini mengisahkan tentang remaja berambut merah, Ichigo Kurosaki, yang mendapatkan kekuatan Shinigami atau Dewa Kematian dari Rukia Kuchiki. Setelah mendapatkan kekuatan itu, dia harus menjalankan tugas melindungi manusia dari roh jahat dan memandu jiwa yang pergi ke alam baka.

Pengumuman bakal berakhirnya Bleach tampaknya tidak mengagetkan para pencinta manga. Sudah sejak lama para pembaca mengeluhkan inkonsistensi cerita yang ditulis Kubo ini. Mereka menilai Bleach telah kehilangan arah ceritanya.

Sementara, di edisi yang sama, majalah itu juga mengumumkan manga Hunter x Hunter karya Yoshihiro Togashi akan kembali hiatus. Majalah itu akan mengumumkan tanggal terbit kembali manga itu begitu ada keputusan.

Pengumuman ini tentu membuat kecewa pencinta manga ini. Apalagi Hunter x Hunter baru kembali terbit pada April lalu setelah mengalami hiatus selama dua tahun sejak 2014.

Awalnya, manga ini dijadwalkan berhenti selama dua pekan karena penulisnya, Togashi, mengalami sakit punggung yang serius. Tapi, masa istirahat itu ternyata memanjang hingga dua tahun.

Hunter X Hunter menceritakan tentang Gon Freecss, seorang anak laki-laki berusia 12 tahun, yang berusaha menemukan ayahnya, Ging Freecss. Ging adalah seorang Hunter, anggota suatu kelompok elit yang memiliki segala macam izin untuk melakukan apapun dimanapun.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6415 seconds (0.1#10.140)