Rutin Hubungan Seks Bantu Sehatkan Kulit

Senin, 11 Juli 2016 - 21:20 WIB
Rutin Hubungan Seks Bantu Sehatkan Kulit
Rutin Hubungan Seks Bantu Sehatkan Kulit
A A A
JAKARTA - Memiliki kulit sehat merupakan idaman banyak wanita. Berbagai perawatan pun dilakukan para wanita demi mendapatkan kulit yang sehat. Namun, sebuah penelitian mengungkapkan, bahwa hubungan seks juga bisa menyehatkan kulit.

"Seperti aktivitas fisik yang kuat, seks juga membantu meningkatkan sirkulasi darah sehingga aliran oksigen ke kulit serta organ lainnya meningkat. Nah, lancarnya aliran oksigen bisa mencerahkan kulit serta membuat kulit bercahaya," papar dermatolog bersertifikat dr Joel Schlessinger, MD.

Dilansir dari Women's Health, hubungan seks juga bisa meningkatkan denyut jantung sehingga aliran darah menjadi lebih lancar. Hasilnya, peningkatkan darah membuat bibir terlihat lebih berisi. Sementara saat tubuh wanita mencapai orgasme, tubuh akan melepaskan estrogen yang akan meningkatkan kadar kolagen pada kulit. Cara ini pun membuat kulit lebih elastis dan keriput akan berkurang.

Selain baik untuk kesehatan kulit, hubungan seks yang rutin juga dipercaya akan meningkatkan kemampuan tubuh untuk menyerap dan memetabolisme nutrisi dengan baik. Dengan demikian, rutin bercinta juga bisa melengkapi nutrisi seperti vitamin dan mineral yang baik untuk pertumbuhan rambut dan kuku.

Hal senada juga diungkapkan oleh ahli bedah plastik, Nicholas Sieveking, MD. Nicholas menilai, hubungan seks bisa membuat wajah lebih segar dan berenergi di pagi hari. Ketika setelah mencapai orgasme malam hari, maka tubuh akan menghasilkan hormon oksitosin.

"Hormon itu sering disebut hormon berpelukan yang bisa membuat suasana hati lebih baik. Nah, setelah melakukan hubungan seks, oksitosin akan membanjiri otak. Sehingga, sesudah bercinta, suasana hati bisa lebih baik dan Anda bisa merasa lebih fresh. Dan itu baik untuk kondisi kulit," ujar Nicholas.

(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5565 seconds (0.1#10.140)