Papinka Band Wakili Indonesia di Festival Musik Asia

Rabu, 13 Juli 2016 - 22:07 WIB
Papinka Band Wakili Indonesia di Festival Musik Asia
Papinka Band Wakili Indonesia di Festival Musik Asia
A A A
JAKARTA - Kelompok musik Papinka akan menjadi wakil Indonesia di ajang Viral Fest Asia 2016. Panggung musik ini dimeriahkan 27 musisi dari 12 negara di Asia Pasifik. Tentu saja ini menjadi kebanggaan, terlebih acara akan dihelat di Bali, tepatnya di Garuda Wisnu Kencana (GWK) pada 15 dan 16 Juli 2016.

Viral Fest Asia merupakan perhelatan tahunan untuk merayakan musik terbaik serta video musik terbaik di kawasan Asia, termasuk juga artist terpopuler, musisi dan digital artist, serta artist social media terbaik.

Tahun pertama acara dihelat di Korea Selatan pada 2015 lalu dan tahun ini, perhelatannya di Indonesia. Adapun 12 negara yang ikut serta, yakni Malaysia, Korea Selatan, Jepang, Singapura, Hongkong, China Taipei, Vietnam, Philipina, India, Netherland, Thailand, dan Indonesia. Selain Papinka, akan hadir Hyuna, artist K-Pop yang pernah dancing bareng PSY dalam video klip Gangnam Style.

Personel Papinka, Chevra Yolandi (vokal) Dedy alias BJ (drummer) dan Andri (gitar) mengaku tidak bisa menutup kegembiraannya. "Ini acara yang sangat luar biasa. Jadi kami persiapan dengan baik, mulai fisik biar fit hingga lagu yang akan kita bawakan," kata Chevra.

Rencananya Papinka akan membawakan 5 lagu. Selain menyanyikan lagu andalan yang berjudul Masih Mencintainya, mereka juga akan membawakan lagu baru, Aku Masih Cinta.

“Kita buat aransemen musik yang sedikit berbeda, tetapi tidak keluar jalur. Kita akan manjakan penonton dengan musik khas Papinka,” terang BJ.

Penampilan Papinka di Viral Fest Asia 2016 ini tak lepas dari prestasi yang sudah ditorehkan. Karya-karya mereka sudah diakui di Asia. Sebut saja tembang single Masih Mencintainya yang telah ditonton sekitar 41 juta viewer di YouTube. Sementara lagu baru mereka Aku Masih Cinta telah disaksikan kurang lebih 3 juta viewer.

Band yang terbentuk pada 2011 ini memang lebih dikenal di negara tetangga. Buktinya, banyak penghargaan yang diberikan dari Malaysia dan Hongkong, seperti Smartone, Sahabat Music Awards 2015 (Hongkong) – Outstanding Band, Newway Karaoke Awards 2015 (Malaysia) – Lagu Terpopular dan MACP Awards (penghargaan dari Kementrian Seni dan Kebudayaan Malaysia 2015 – Lagu Terpopular).

“Tapi kami tetap berharap bisa lebih populer di negara sendiri. Ini tantangan, mudah-mudahan melalui Viral Fest Asia 2016 ini nama kami semakin dikenal luas,” harap BJ.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3855 seconds (0.1#10.140)