Tips Memilih Kacamata Sesuai dengan Bentuk Wajah

Senin, 18 Juli 2016 - 17:30 WIB
Tips Memilih Kacamata Sesuai dengan Bentuk Wajah
Tips Memilih Kacamata Sesuai dengan Bentuk Wajah
A A A
JAKARTA - Kacamata merupakan aksesoris yang dinilai mampu menyempurnakan penampilan. Sayangnya, tak semua wajah cocok untuk berbagai bentuk model kacamata.

Oleh karena itu, sebelum menggunakan kacamata, pastikan Anda memperhatikan bentuk wajah. Berikut tips memilih kacamata sesuai dengan bentuk wajah yang dilansir dari Popsugar.

1. Oval
Beruntunglah bagi pemilik bentuk wajah ini. Pasalnya, bentuk wajah oval bisa mengenakan berbagai macam bentuk kacamata. Mulai dari kotak, vertikal, hingga kacamata berbingkai oversized.

2. Kotak
Umumnya, bentuk wajah kotak memiliki struktur garis rahang yang kuat dan dahi yang solid. Sebaiknya, Anda memilih kacamata berbingkai bulat atau bingkai oval untuk memberi kesan lebih lembut pada wajah dan membuat ilusi tampak lebih panjang.

3. Hati
Bentuk wajah hati idealnya menggunakan kacamata dengan bingkai berwarna atau kacamata dengan bingkai tipis. Pasalnya, bentuk wajah ini memiliki dahi yang lebar dan garis rahang yang runcing.

4. Bulat
Agar wajah memiliki dimensi dan menambah angle, pemilik wajah bulat bisa menggunakan kacamata dengan bingkai geometris atau kacamata jenis wayfarers.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6396 seconds (0.1#10.140)
pixels