Polusi Picu Masalah Kulit hingga Kepercayaan Diri

Kamis, 28 Juli 2016 - 17:19 WIB
Polusi Picu Masalah...
Polusi Picu Masalah Kulit hingga Kepercayaan Diri
A A A
JAKARTA - Jerawat, kulit kusam hingga produksi minyak berlebih merupakan masalah kulit wajah yang kerap dikeluhkan banyak orang. Tak hanya remaja, kondisi ini juga kerap dialami oleh orang dewasa.

Rupanya, kondisi tersebut disebabkan oleh berbagai hal, antara lain debu dan polusi udara. Hal ini terbukti melalui survei online yang dilakukan Garnier baru-baru ini.

"Debu dan kotoran merupakan salah satu efek negatif atau faktor eksternal yang mempengaruhi kondisi kulit. Dampak langsung dari polusi menyebabkan kulit wajah tidak bersih dan kusam," kata Marketing Manager Garnier Reny K Agustia di Artotel, Jakarta, Selasa (26/7/2016).

Kondisi ini umumnya dialami oleh para remaja modern dilingkungan perkotaan. Sayangnya, hal ini kerap tidak disadari banyak orang. Bahkan, survei ini juga menunjukkan paparan polusi secara terus menerus juga bisa menyebabkan pengaruh negatif terhadap kepercayaan diri remaja.

"69% remaja yang tinggal di perkotaan mengalami masalah kulit wajah karena debu dan kotoran. Sebanyak 71% remaja Indonesia mengalami degradasi kepercayaan diri karena masalah kulit wajah sehingga kurang maksimal untuk menggali potensi diri dalam berkarya serta menyalurkan hobi," pungkasnya.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0944 seconds (0.1#10.140)