Indonesian Idol 2 Jadi Tonggak Karier Mike Mohede

Minggu, 31 Juli 2016 - 22:17 WIB
Indonesian Idol 2 Jadi Tonggak Karier Mike Mohede
Indonesian Idol 2 Jadi Tonggak Karier Mike Mohede
A A A
JAKARTA - Michael Prabawa Mohede atau dikenal dengan nama Mike Mohede menjadi penyanyi yang merangkak dari bawah. Konsentrasinya di musik, membuat dia membuktikan diri sebagai penyanyi yang diperhitungkan di industri musik Indonesia.

Tidak ada yang mengenal Mike sebelum dia sukses menaklukan panggung ajang pencarian bakat menyanyi di RCTI ini. Suaranya yang merdu, kerap membuat takjub juri Indonesian Idol season 2.

Semuanya dimulai saat penampilannya di Top 24 Indonesia Idol dengan membawakan lagu Right Here Waiting milik Richard Marx. Tembang itu membuatnya mulai populer karena dia menyanyikannya dengan mulus. Komentar juri dan reaksi penonton atas suaranya itu membuat Mike melangkah mudah ke tahap selanjutnya.

Lagu-lagu yang dinyanyikannya di panggung Idol seolah‎ membuat penonton terhipnosis, termasuk lagu Pupus milik Dewa19 dan Bahasa Kalbu yang dipupulerkan Titi DJ. Mike mampu membuat tembang milik penyanyi lain itu seperti lagunya sendiri.

Pembuktian Mike sebagai penyanyi pun dimulai, setelah mengalahkan Judika di babak final Indonesian Idol 2. ‎Secara perlahan, penyanyi kelahiran 7 november 1983 ini menghiasi industri musik Indonesia lewat album Mike pada 2005.

Sukses itu membuat dia mulai menerima banyak tawaran manggung. Pembuktian musiknya ini kembali diperlihatkan dengan album Kemenanganku yang diperkenalkan pada 2010 dan Kedua pada 2015 lalu.

Kabarnya, Mike terakhir kali membuktikan musikalitasnya saat menyanyi di acara ulang tahun pernikahan SBY, kemarin. Hal itu terekam dari akun Twitter Annisa Pohan.

"Ini video tadi malam ketika mikemohede bernyanyi di acara #40TahunPernikahanSBYdanAni . Sangat Sangat terkejut dan bersedih ketika mendengar mike mendadak meninggal dunia sore ini. Semoga Mike diberikan Tempat Terindah di Surga dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan,"‎ kata Annisa.

Mike Mohede meninggal dunia pada Minggu (31/7/2016). Jebolan Indonesian Idol itu dikabarkan menghembuskan napas terakhirnya akibat serangan jantung di Rumah Sakit Premier Bintaro dalam usia 32 tahun.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6807 seconds (0.1#10.140)
pixels