Ini Penyebab Serangan Jantung pada Usia Muda

Senin, 01 Agustus 2016 - 09:20 WIB
Ini Penyebab Serangan Jantung pada Usia Muda
Ini Penyebab Serangan Jantung pada Usia Muda
A A A
JAKARTA - Penyakit serangan jantung menjadi salah satu penyebab kematian penyanyi jebolan Indonesia Idol, Mike Mohede pada Minggu (31/7/2016) di Rumah Sakit Premier Bintaro. Mike meninggal diusianya yang tergolong cukup muda, yaitu 32 tahun.

Dilansir dari Texasheart, sejumlah penelitian menunjukkan, serangan jantung tak hanya diderita oleh orang dewasa tapi juga mereka yang masih muda. Umumnya, penyakit ini pun disebabkan oleh beberapa faktor. Berikut penyabab serangan jantung pada usia muda.

1. Tekanan darah tinggi
Penelitian menunjukkan, bawa kurang dari 3% anak-anak di dunia mengalami tekanan darah tinggi. Tidak timbulnya gejala membuat penyakit ini tidak terdeteksi. Kondisi ini juga bisa disebabkan oleh riwayat keluarga yang memiliki tekanan darah tinggi.

2. Obesitas
Obesitas memicu berbagai macam penyakit mematikan, seperti diabetes, stroke hingga serangan jantung. Hal tersebut pun dialami oleh Mike yang mengalami masalah berat badan.

3. Riwayat keluarga
Riwayat keluarga juga menjadi salah satu penyebab timbulnya serangan jantung. Oleh karena itu, para ahli pun menyarankan mereka yang memiliki riwayat keluarga penyakit jantung untuk berkonsultasi dengan dokter.

4. Perubahan gaya hidup
Pola gaya hidup memberikan pengaruh yang besar terhadap kesehatan. Kebiasaan merokok, makan berlebihan pun dipercaya bisa memicu serangan jantung. Seperti diketahui, rokok menjadi salah satu penyebab pembuluh darah menyempit, dan memicu serangan jantung secara mendadak.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6486 seconds (0.1#10.140)