5 Manfaat Janggut untuk Kesehatan Pria

Kamis, 04 Agustus 2016 - 03:30 WIB
5 Manfaat Janggut untuk Kesehatan Pria
5 Manfaat Janggut untuk Kesehatan Pria
A A A
JAKARTA - Sebagian wanita menilai, pria yang memiliki janggut merupakan sosok yang menarik dan menjadi idaman. Pria tipe ini juga terlihat sangat maskulin.

Namun, faktanya janggut tak hanya bisa melengkapi penampilan tapi juga baik untuk kesehatan. Berikut manfaat pria memiliki janggut yang dilansir dari Boldsky.

1. Melindungi dari sinar UV
Janggut yang bersih dipercaya bisa melindungi kulit dari paparan sinar UV yang menyebabkan noda hitam dan garis keriput hingga kanker kulit. Janggut akan melindungi kulit hingga 95%.

2. Sistem penyaringan
Pastikan janggut Anda selalu bersih. Janggut yang bersih akan bekerja sebagai sistem penyaring mencegah hal-hal yang memicu alergi masuk dalam tubuh. Dengan demikian, lapisan tubuh Anda akan bertambah.

3. Mengurangi jerawat
Sebuah penelitian mengungkapkan, kebiasaan mencukur bulu halus pada wajah menyebabkan jerawat mudah tumbuh dan kulit menjadi kemerahan. Dengan memiliki janggut, artinya kesehatan kulit akan terjaga. Janggut juga akan memproduksi minyak alami yang bekerja untuk menghaluskan dan mengenyalkan kulit.

4. Mengurangi keriput
Paparan sinar matahari secara terus menerus menyebabkan kandungan kolagen dalam kulit akan rusalk. Akibatnya akan timbul keriput pada wajah. Karena itu, janggut akan membantu memperlambat proses penuaan dengan menjadi perlindungan kulit pada sinar UV.

5. Menambah kepercayaan diri
Pria memiliki janggut dinilai lebih percaya diri. Sebuah penelitian mengungkapkan, bahwa janggut akan membuat pria terlihat lebih maskulin, macho dan agresif. Selain itu, 53% wanita juga mengaku lebih tertarik pada pria berjanggut dibandingkan tidak.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6215 seconds (0.1#10.140)