2 Tips Sederhana untuk Mendapatkan Rambut Indah di Pagi Hari

Kamis, 04 Agustus 2016 - 18:30 WIB
2 Tips Sederhana untuk Mendapatkan Rambut Indah di Pagi Hari
2 Tips Sederhana untuk Mendapatkan Rambut Indah di Pagi Hari
A A A
JAKARTA - Memiliki rambut indah merupakan idaman banyak orang, khususnya para wanita. Sebagian orang pun mengaku, rambut yang indah bisa membantu menyempurnakan penampilan dan meningkatkan kepercayaan diri saat beraktivitas.

Sayangnya, tak banyak yang memiliki banyak waktu untuk menata rambut menjadi indah. Namun, bukan berati hal ini membuat Anda tidak tampil dengan rambut yang indah di pagi hari. Berikut dua tips sederhana agar rambut indah di pagi hari yang dilansir dari Allure.

1. Menggunakan sprei yang licin
Pastikan Anda tidak mengikat rambut dengan karet gelang saat tidur. Agar rambut tetap indah, alasi bantal dengan kain sprei licin seperti sutra atau satin. Selain itu, penata rambut supermodel Giselle Bundchen pun menyarankan untuk menutupi rambut dengan scarf sutra atau satin.

"Walaupun Anda menata rambut selama sejam sebelum tidur, jika selama tidur rambut tergesek oleh katun, maka kutikula rambut akan terbuka dan rusaklah tatanan rambut Anda," papar penata rambut Mark Townsend.

2. Tata rambut sebelum tidur
Tak hanya menggunakan perawatan wajah, sebelum tidur Anda juga bisa menata rambut. Jika rambut terlihat ikal , bagi rambut dalam beberapa bagian, pilin dan ikat dengan kain bukan karet. Cara lain adalah bagi rambut dalam beberapa bagian dan tata rambut dalam kepangan besar.

Sementara untuk rambut terlihat lurus, Anda bisa lakukan blow dan catok rambut sebelum tidur, lalu ikat rambut dalam kuncir yang tinggi. Untuk mengikat, gunakan scrunchie atau ikat rambut yang dilapisi kain dan tutupi rambut dengan scarf yang licin.

Jika rambut ingin lebih bervolume, semprot bagian akar rambut dengan volumizer saat rambut masih agak lembap usai dicuci. Pilin dan gulung rambut dalam gelungan sebelum tidur.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3150 seconds (0.1#10.140)