5 Reaksi Alergi Kondom

Senin, 08 Agustus 2016 - 08:49 WIB
5 Reaksi Alergi Kondom
5 Reaksi Alergi Kondom
A A A
JAKARTA - Kondom dipilih banyak pasangan suami istri untuk mencegah terjadinya kehamilan saat berhubungan seksual. Namun, sebelum menggunakan kondom pastikan alat kontrasepsi tersebut cocok pada Anda. Pasalnya, jika sembarangan menggunakan kondom bisa menyebabkan alergi.

Berikut efek samping yang timbul jika alergi kondom yang dilansir dari Boldsky.

1. Tekanan darah rendah
Alergi kondom bisa menyebabkan tekanan darah menjasi rendah. Umumnya kondisi ini terjadi pada sejumlah kasus dan bisa berakibat fatal. Untuk itu segeralah konsultasi ke dokter.

2. Mual dan pusing
Kondom yang terbuat dari spermisida dan lateks bisa menyebabkan alergi pada beberapa orang. Akibatnya, pengguna akan merasa mual dan pusing. Namun dalam beberapa kasus, kondisi ini dikira sebagai gangguan pencernaan.

3. Dada sesak
Alergi kondom dalam tingkatan ekstrim bisa menyebabkan penggunanya mengalami sesak pada dada. Parahnya, tak jarang yang mengalami kesulitan bernapas hingga harus mendapatkan pertolongan medis.

4. Gatal, lecet dan ruam kulit
Spermisida dan lateks pada kondom juga bisa menyebabkan organ intim menjadi gatal. Jika dibiarkan, rasa gatal yang muncul akan menyebabkan iritasi, lecet pada sekitar organ intim hingga ruam kulit pada tangan dan leher.

5. Mata berair
Dalam sejumlah kasus, alergi kondom bisa mempengaruhi saraf optik melalui darah. Akibatnya, berpengaruh pada mata yang berair dan iritasi mata.

(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6502 seconds (0.1#10.140)