Ini Alasan Kenapa Puting Payudara Wanita Sensitif

Rabu, 10 Agustus 2016 - 17:28 WIB
Ini Alasan Kenapa Puting Payudara Wanita Sensitif
Ini Alasan Kenapa Puting Payudara Wanita Sensitif
A A A
JAKARTA - Puting merupakan salah satu area intim wanita yang cukup sensitif saat tersentuh. Namun, setiap wanita memiliki tingkat sensitif yang berbeda. Ada yang sangat sensitif dan ada yang biasa.

Dilansir dari Women's Health, ahli obgyn di Providence St. Jhon's Hospital, Santa Monica, California, Sherry Ross, M.D menjelaskan, bahwa tidak ada puting yang normal. Selama PMS, kehamilan dan menyusui, puting akan mengalami peningkatan sensitivitas.

Menurut Ross, hal ini disebabkan oleh fluktuasi pada puting yang dipengaruhi kadar estrogen dan progesteron. Namun, setiap wanita memiliki perbedaan pada saraf di seluruh payudara dan areola.

Yang harus di waspadai adalah, jika puting terlalu sensitif dan diiringi dengan rasa sakit atau gatal. Pasalnya, hal tersebut merupakan salah satu adanya masalah kesehatan. Selain itu, pada wanita yang mengonsumsi pil KB dan wanita yang memiliki payudara fibrokistik atau masalah payudara, umumnya puting akan terasa sakit.

Ross juga menilai, wanita perokok berat, mengonsumsi kafein, dan melakukan diet tinggi lemak jenuh juga akan merasakan puting yang lebih sensitif. Untuk mengatasi hal tersebut, Ross menyarankan untuk berkonsultasi dengan dokter.

(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3774 seconds (0.1#10.140)