Paket Wisata Mudahkan Turis Kunjungi Indonesia

Sabtu, 13 Agustus 2016 - 18:12 WIB
Paket Wisata Mudahkan Turis Kunjungi Indonesia
Paket Wisata Mudahkan Turis Kunjungi Indonesia
A A A
SINGAPURA - Perhelatan National Association of Travel Agents Singapore (NATAS) Holiday 2016 yang berlangsung selama 3 hari ini dimanfaatkan Indonesia untuk memanjakan pengunjung yang siap berpesir ke Indonesia. Salah satunya memberi kemudahan dan kenyamanan. Seperti apa?

Asisten Deputi Pengembangan Pasar Asia Tenggara Kemenpar Rizki Handayani mengatakan setelah bertahun-tahun mengikuti acara NATAS, kali ini Indonesia memberi sesuatu yang berbeda di booth Wonderful Indonesia.

"Jadi yang jualan itu adalah travel agent lokal yang menjadi partner dengan airlines. Artinya ketika kita jualan paket, orang sudah tahu harga pesawatnya karena selama ini yang menjadi obstacle adalah harga pesawat yang mahal sehingga kita kalah dengan destinasi yang lain," kata Rizki di acara NATAS Holiday 2016 di Singapore Expo, Singapura, Sabtu (13/8/2016).

"Untuk itu kami membawa Garuda Indonesia dan Air Asia ke sini. Cara ini mampu meningkatkan penjualan karena ketika orang hanya beli paket liburan saja berarti mereka harus beli lagi tiket airlines sendiri. Jadi ini kan memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi calon wisatawan yang akan datang ke Indonesia," paparnya.

Tak hanya itu, pengembangan dari segi paket destinasi wisata pun telah dilakukan. Rizki menjelaskan kini para calon wisatawan bisa memilih destinasi mana saja yang akan mereka tuju dalam suatu tempat. Informasi mengenai destinasi tersebut bisa didapat melalui internet atau pameran pariwisata seperti NATAS Holiday ini.

"Kemudian dari segi destinasi. Sekarang ini istilahnya paket wisata itu harus bisa customize. Jadi mereka maunya apa, kita harus bisa bikinin. Kita hanya kasih tahu destinasi di Bandung misalnya ada ini, itu, lalu sewa kendaraan segini, jadi mereka bebas milih. Apalagi sekarang lebih mudah karena perkembangan teknologi," pungkasnya.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6594 seconds (0.1#10.140)
pixels