Indonesia Tunjukkan Ragam Destinasi Wisata

Minggu, 14 Agustus 2016 - 16:29 WIB
Indonesia Tunjukkan Ragam Destinasi Wisata
Indonesia Tunjukkan Ragam Destinasi Wisata
A A A
SINGAPURA - Animo masyarakat Singapura untuk melihat mengetahui destinasi wisata di Indonesia sangat besar. Hal itu tergambar pada perhelatan pameran wisata terbesar di Singapura, National Association of Travel Agents Singapore (NATAS) Holiday 2016.

Kepala Bidang Pameran Pasar Asia Tenggara Kemenpar Masruroh mengatakan banyak orang Singapura merasa sudah tahu dan mengenal Indonesia, padahal saat acara NATAS Holiday ini berlangsung, nyatanya masih banyak yang belum tahu tempat-tempat indah di Tanah Air. Bahakan mereka takjub dengan apa yang diperlihatkan di pameran terbesar wisata di Sngapura itu.

"Masalahnya karena mereka dekat ke Indonesia, mereka sudah merasa tahu semuanya. Padahal banyak yang mereka belum tahu dari Indonesia" kata Masruroh di acara NATAS Holiday 2016 di Singapore Expo, Singapura.

"Jadi, tugas kita itu menunjukkan sisi-sisi yang mereka belum tahu. Ke Indonesia itu nggak hanya shopping, tapi bisa lihat komodo, adventure, diving, bisa untuk family juga. Kita punya Jatim Park. Bandung juga. Jadi nggak hanya belanja, ada Lembang, ada tour pakai Jeep. Jadi gitu yang mereka nggak tahu, itu yang kita sampaikan," tambahnya.

Untuk lebih mengenalkan destinasi wisata lain yang belum banyak terekspos, terutama di kalangan wisatawan asing, Masruroh dan pihak Kemenpar mendatangkan langsung perwakilan dari daerah setempat untuk menjelaskan lebih rinci mengenak tujuan wisata dan apa yang dapat wisatawan jika berkunjung ke Indonesia.

"Tapi ya memperkenalkannya memang nggak bisa sekali, nggak cuma dari NATAS ini saja. Kita sisipkan juga iklan di media setempat, dengan Air Asia juga, dan yang lainnya," pungkas Masruroh.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7784 seconds (0.1#10.140)