Ras Muhamad Menghentak Sziget Festival Hongaria

Senin, 15 Agustus 2016 - 22:33 WIB
Ras Muhamad Menghentak Sziget Festival Hongaria
Ras Muhamad Menghentak Sziget Festival Hongaria
A A A
BUDAPEST - Ras Muhamad tampil atraktif dan komunikatif saat menjadi wakili Indonesia di ajang Sziget Festival 2016 di Hongaria, Minggu (14/8/2016). Musisi reggae ini sukses menampilkan tembang-tembang hit miliknya.

Sziget Festival merupakan salah satu pentas musik terbesar di Eropa yang rutin diadakan setiap tahun di Budapest, Hongaria. Tahun lalu, festival music ini mendapatkan penghargaan dari Uni Eropa sebagai Best European Line-Up at European Festival Award.

Sementara, Ras Muhamad menjadi satu-satunya artis dari Asia yang mengisi festival musik di Hongaria ini, termasuk juga di Ostroda Reggae Festival 2016 di Polandia, belum lama ini.

Gayanya yang atraktif dan komunikatif ini memang membuat banyak orang suka, tak heran jika penampilannya di luar negeri pun mendapatkan sambutan hangat, termasuk dari para penikmat musik di panggung Afro-Latin-Reggae, Sziget Festival.

Pada kesempatan itu, tak jarang Ras Muhamad mencoba memperkenalkan bahasa Indonesia dan mempromosikan batik kepada para penonton. Dari 14 lagu yang dilantunkan, tembang Salam, Leluhur, dan Lion Roar sukses membuat musik reggae dengan sentuhan Indonesia menyihir pengunjung Sziget Festival selama 90 menit.

"Music and Fashion Diplomacy adalah nilai tambah Ras Muhamad. Ciri khasnya membuat dia layak menyandang gelar Indonesia's Reggae Ambassador,” kata Duta Besar RI untuk Hongaria Wening Esthyprobo.

Penampilan Ras Muhamad dalam Sziget festival juga sukses mencuri perhatian media Nasional Hongaria dan menempatkan musisi Indonesia di center stage festival musik dunia.

Tidak lepas dari itu, tampilnya Ras Muhamad di Hongaria ini merupakan salah satu langkah nyata KBRI Budapest dalam mempromosikan Indonesia di bidang musik. Walaupun musik reggae identik dengan Jamaika, namun Ras Muhamad sukses memberikan sentuhan berbeda dalam gaya musiknya yang menghadirkan alunan gendang, suling, dan instrument tradisional khas Indonesia. Selain itu, aksi panggungnya juga dilengkapi dengan kostum bernuansa batik.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5181 seconds (0.1#10.140)