Deathstroke Bakal Jadi Villain di Film Batman, Siapa Pemerannya?

Rabu, 31 Agustus 2016 - 04:30 WIB
Deathstroke Bakal Jadi...
Deathstroke Bakal Jadi Villain di Film Batman, Siapa Pemerannya?
A A A
LOS ANGELES - Batman punya banyak musuh yang harus dihadapi di setiap aksinya. Musuh-musuh ini memberikan ancaman mental, psikologis dan tantangan fisik yang nyata.

Dari semua itu, salah satunya, Deathstroke alias The Terminator, adalah yang punya tiga ancaman itu dalam paket yang mematikan. Kehadiran penjahat bernama asli Slade Wilson di film Batman pun banyak dinantikan.

Nah, baru-baru ini The Wrap melaporkan bahwa Deathstroke bakal muncul di film solo terbaru Batman. Bukan hanya cameo, Slade akan memiliki peran sebagai musuh utama Batman. Sebelumnya, kabar bahwa pembunuh bayaran ikonik ini akan muncul di DC Extended Universe (DCEU) ini telah diungkapkan pemeran Batman, Ben Affleck, di akun media sosialnya.

Ben mengunggah sebuah video pendek berdurasi 27 detik. Di video itu, terlihat Deathstroke berjalan menuju kamera.

Sejauh ini, belum jelas darimana video itu berasal. Bisa saja dia akan diperkenalkan di Justice League. Tapi, klip itu mungkin adalah cuplikan film solo Batman. Dalam video itu, Deathstroke terlihat berada di landasan pacu Batmobile, sehingga ada kesan kalau Deathstroke mungkin mendapatkan informasi tentang identitas Batman dari Lex Luthor atau mungkin Amanda Waller—dari Suicide Squad).

Deathstroke sudah lama menjadi salah satu karakter penjahat favorit fans. Dia muncul pada 1980 sebagai musuh Teen Titan dan selama bertahun-tahun telah terlibat pertarungan mematikan dengan hampir semua pahlawan dan penjahat DC. Dia bahkan pernah berhasil menakhlukkan seluruh anggota Justice League.

Dikutip dari CinemaBlend, Deathstroke terkadang berperan langsung sebagai penjahat, tapi di cerita lain dia diberi karakterisasi antipahlawan alias antihero. Meskipun ada perbedaan tipis di sana sini, The Terminator ini telah menjadi karakter populer yang dinilai layak tampil di layar lebar.

Sebagai karakter, Slade Wilson telah mengalami kenaikan popularitas selama beberapa tahun belakangan. Dia muncul di sejumlah video games dan film animasi seperti Son of Batman. Dia juga muncul di serial Arrow dengan Manu Bennett sebagai pemerannya.

Kabar kehadiran Deathstroke akan menghadapi Batman di film terbaru itu tidak banyak memberikan informasi mengenai plot cerita. Laporan sebelumnya mengindikasikan film ini bakal menampilkan sejumlah penjahat. Memang, Deathstroke pasti hadir, tapi dia bisa juga membawa penjahat lain seperti Deadshot (Will Smith), Joker (Jared Leto) atau tokoh penjahat lain yang sebelumnya belum muncul.

Sejauh ini belum diketahui siapa yang akan mengenakan topeng khas Deathstroke. Tapi, jika dilihat detilnya, bisa jadi siapa yang memerankan Slade Wilson telah terungkap.

Dari sebuah foto yang diunggah di akun Instagram, aktor Joe Manganiello tampaknya menjadi kandidat kuat sebagai Deathstroke. Meski foto itu sekadar foto selfie dengan istrinya, Sofia Vergara, tapi ada sejumlah bukti solid bahwa dia telah di-cast sebagai Slade Wilson.

Salah satunya adalah Joe telah mengubah gaya rambutnya mirip seperti rambut Slade Wilson yang punya potongan crew cut dan berjenggot. Selain itu, keterangan foto menyebutkan mereka sedang ada acara afternoon tea yang merupakan tradisi di London—lokasi syuting Justice League. Saat ini, kabar ini masih merupakan spekulasi. Tapi ada bukti yang meyakinkan kalau Joe terlibat di DCEU. Justice League akan dirilis pada 17 November 2017, sementara belum diketahui kapan film solo Batman bakal tayang.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1347 seconds (0.1#10.140)