RCTI Apresiasi PGA dan Indonesian Television Awards

Rabu, 31 Agustus 2016 - 19:17 WIB
RCTI Apresiasi PGA dan Indonesian Television Awards
RCTI Apresiasi PGA dan Indonesian Television Awards
A A A
JAKARTA - RCTI mendukung penuh perhelatan Panasonic Gobel Awards (PGA) 2016. Pada perhelatan ke-19 ini, stasiun televisi swasta pertama di Indonesia ini kembali dipercaya menyiarkan langsung ajang penghargaan bagi pelaku di industri pertelevisian Tanah Air ini.

Programming & Production Director RCTI Dini Putri mengatakan RCTI akan menayangkan perhelatan PGA dengan konsep dan kualitas yang semakin baik dan matang.

Apresiasi bagi insan pertelevisian Indonesia itu dinilai Dini sebagai ajang yang semakin memajukan industri pertelevisian di Indonesia, termasuk juga hadirnya penghargaan Indonesian Television Awards yang akan digelar RCTI dalam waktu dekat ini.

"Semakin banyak penghargaan semakin baik tentunya dan saya jamin setelah ajang Indonesian Television Awards akan ada penghargaan sejenis karena ajang penghargaan sejenis ini akan menstimulasi stasiun televisi lain untuk menghadirkan program-program terbaik," kata Dini.

Di PGA tahun ini ada pengurangan kategori, semula 27 kategori dan tahun ini menjadi 23 kategori. Pengurangan ini tentunya sedikit banyak berpengaruh, terutama dari segi individu dan keragaman acara.

"Kalau pengurangan dan menggabungkan kategori ini murni keputusan dari pihak Panasonic, tidak ada hubungannya dengan kami. Namun dengan adanya pengurangan kategori itu pastinya akan berdampak karena ada kategori yang digabungkan tadi, terutama yang individu. Jika dulu ada presenter sport dan news serta gameshow dan entertainment, sekarang digabung jadi saya rasa efeknya lebih ke individual," terang Dini.

Dini juga menyayangkan ada kategori yang sebenarnya bagus, akan tetapi tidak dihadirkan karena adanya penggabungan kategori tadi. Misalnya kategori program anak inspiratif, di mana Hafiz Indonesia dinilai Dini sebagai program berkualitas yang mampu memberi inspirasi kepada anak-anak saat menonton televisi.

“Karena digabungkan dengan kategori talent search, sementara talent search itu semuanya kan prime time. Program Hafiz Indonesia ini sendiri merupakan program acara bagi anak anak inspiratif yang banyak dibicarakan orang, tapi karena ada penggabungan jadi tidak masuk kategori tahun ini dan itu agak disayangkan," bebernya.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6002 seconds (0.1#10.140)