Pangeran William & Harry Warisi Sifat Sang Ibu

Jum'at, 02 September 2016 - 11:20 WIB
Pangeran William & Harry Warisi Sifat Sang Ibu
Pangeran William & Harry Warisi Sifat Sang Ibu
A A A
LONDON - Pada 31 Agustus lalu bertepatan dengan 19 tahun wafatnya Putri Diana. Kehidupan Putri Diana berakhir secara tragis dalam kecelakaan. Lady Di wafat di usianya yang ke-36 tahun dan meninggalkan kedua anaknya, Pangeran William dan Pangeran Harry yang kala itu sedang menginjak usia remaja, yakni 15 tahun dan 12 tahun.

Meski tidak cukup lama menghabiskan waktu bersama sang ibu, namun ternyata kedekatan mereka terhadap Diana cukup melekat pada dua anak bangsawan ini. Kini, di usia William dan Harry yang tidak muda lagi, yakni 34 dan 31, mereka seolah memiliki sifat ibu mereka, yakni rendah hati dan mencintai sesama.

Sama seperti Diana, William dan Harry telah mengabdikan diri mereka untuk kegiatan amal. Melalui The Royal Foundation of The Duke dan Duchess of Cambridge, dua kakak beradik ini bersama dengan istri William, Kate Middleton mendedikasikan waktu, tenaga dan pikiran mereka untuk menangani berbagai hal.

Mereka menangani berbagai masalah yang dialami oleh masyarakat. Mulai dari bagaimana meningkatkan kesadaran bagi kesehatan mental, pendukung veteran, atau mendukung upaya konservasi di seluruh dunia. Anak-anak Diana sekarang tumbuh tanpa pamrih dalam pelayanan mereka, sama persis dengan Diana ketika ia masih hidup.

Selain itu, anak-anaknya pun telah sepenuhnya mendekatkan diri mereka dengan masyarakat umum. Baik William maupun Harry seringkali terlibat dengan orang-orang dari seluruh lapisan masyarakat-melalui pekerjaan mereka, kegiatan sosial, atau saat hanya sekedar bertemu di jalan. Bahkan, anak-anak kecil tidak perlu menekuk lutut ketika bertemu kedua pangeran itu, melainkan mereka bisa memeluk keduanya. Dan itulah yang Diana inginkan, yakni anak-anaknya menjadi pangeran yang baik dan dekat dengan masyarakat.

Terakhir, William dan Harry juga sangat mencintai dan berorientasi pada keluarga, seperti Diana. William adalah pria yang penuh kasih, suami yang setia dan seorang ayah yang baik untuk Pangeran George dan Putri Charlotte. Meski Harry mungkin belum memiliki istri dan anak-anak, namun jelas terlihat bahwa keluarga besarnya memiliki arti yang besar juga baginya.

“Saya berharap dia bisa melihat ke bawah, dengan air mata di matanya, dia bisa menjadi sangat bangga dengan apa yang telah kami lakukan. Saya yakin dia memiliki kerinduan khususnya untuk saya agar segera memiliki anak-anak sehingga ia dapat menjadi nenek lagi,” ungkap Pangeran Harry seperti yang dikutip oleh Eonline.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4167 seconds (0.1#10.140)