Menghidupkan Musik Rock di Panggung IMA

Kamis, 29 September 2016 - 00:46 WIB
Menghidupkan Musik Rock di Panggung IMA
Menghidupkan Musik Rock di Panggung IMA
A A A
JAKARTA - Musisi papan atas Indonesia dihadirkan di panggung AMI Awards ke-19, mulai Yuni Shara, NOAH, Wali, Barasuara, Raisa, Bunga Citra Lestari, Afgan, Rizky Febian, Ayu Ting Ting, Zaskia Gotik, hingga Ebiet G Ade. Yang menarik, ajang penghargaan tertinggi bagi insan music Indonesia ini kembali mengangkat kejayaan music rock.

Lihat saja penampilan dari Kotak, Candil, dan Jamrud. Kolaborasi Jamrud yang kuat dengan music rock, dipadukan dengan lengkingan suara Candil serta suara serak dari Tandri Kotak memberi kesegaran bagi industry music Indonesia. Mereka memberi warna rock yang kental.

Ditambah lagi dengan Titiek Puspa yang turut serta. Kombinasi pop dan rock pun begitu kental. Dahsyat RCTI melalui akun twitter pun mengomentari penampilan yang luar biasa itu. “Salut banget !!! Hidup musik Indonesia #AMIAwards19th.”

Musik rock dengan unsure pop kembali menggema saat band Kotak yang kuat dengan music keras ini menyanyikan tembang populer milik Titiek Puspa bertajuk Apanya Dong. Tentu saja music yang aslinya pop ini diubah dengan rasa Kotak.

Hadirnya music rock di panggung IMA ini pun diharapkan bisa menghidupkan kembali rock yang sempat berjaya di era 1980-an dan 1990-an ini. Akan tetapi, IMA juga tidak hanya focus untuk memghidupkan kembali music rock saja, tetapi music Indonesia secara keseluruhan.
Di panggung IMA, dangdut pun memiliki andil besar, meski saat ini music Indonesia masih didominasi dengan genre pop.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4030 seconds (0.1#10.140)